Siapakah Kapten PSMS Musim Ini? Djanur Bilang…

Djanur bersama skuad PSMS Medan.
Foto : nin/pojoksumut

Djanur bersama skuad PSMS Medan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, GELANDANG PSMS, Legimin Raharjo selama satu musim Liga 2 kerap dipercaya sebagai kapten tim berjuluk Ayam Kinantan. Musim ini bisa jadi pemain paling senior tersebut meneruskan ban kapten, namun bisa jadi bakal ada perubahan.

Pasalnya, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman hingga kini belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pemimpin skuad di lapangan hijau tersebut. “Soal kapten kita liat saja nanti. Bisa Legimin ataupun yang lain,” ujar Djanur usai laga uji coba melawan Porwil Sumut, Jumat (12/1/2018) sore di lapangan TD Pardede, Binjai.

Saat ini, di tubuh PSMS, selain Legimin ada pemain seperti Muhammad Robby yang cukup berpengalaman. Tapi, Djanur enggan membahas lebih dalam soal ini, dia masih ingin fokus mempersiapkan pemainnya untuk Piala Presiden yang dijadwalkan dimulai 16 Januri 2018 mendatang.

 

Legimin Raharjo saat launching jersey Piala Presiden.
Foto : nin/pojoksumut

Setelah enam kali uji coba (kontra PSAD, Asam Kumbang FC, PD Pasar Medan, Putra Buana, Gumarang FC, dan Porwil Sumut), Djanur mengatakan telah menemukan kerangka tim yang akan diturunkannya pada Piala Presiden.

“Kerangka tim sudah semakin mengerucut dan punya pilihan siapa saja yang akan diturunkan di pertandingan awal laga nanti,” ungkapnya.

Dengan 22 pemain, 20 lokal dan 2 pemain asing yang ada sementara ini, Djanur mengaku skuadnya siap bersaing di Piala Presiden, meski berada di grup A yang dihuni klub-klub kuat seperti Persib Bandung, Sriwijaya dan PSM.

Djanur menyebutkan status PSMS sebagai tim yang baru naik ke Liga 1 menguntungkan, karena dianggap underdog, sehingga pemain bisa bermain lepas. “Untuk Piala Presiden kita tetap berusahalah. Walaupun kita di grup Bandung (Grup A) ini mungkin dianggap sebelah mata, karena pendatang baru. Tapi kita akan berusaha untuk memberikan perlawanan kepada tiga tim besar. Kita juga berusaha lolos dari grup. Dan, berusaha menang dengan tiga tim besar tadi,” bebernya.

Tim PSMS dijadwalkan berangkat, Minggu (14/1/2018). “Kita sudah siap untuk Piala Presiden dengan persiapan yang ada. Minggu kita berangkat ke Bandung,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds