Dikepung Hingga Pagi, Pembunuh Rosdelia Dibekuk, Ternyata Memang Kekasihnya

Polisi berhasil membekuk pembunuh janda yang juga pasangan kumpul kebonya.
Foto : New Tapanuli

Polisi berhasil membekuk pembunuh janda yang juga pasangan kumpul kebonya. Foto : New Tapanuli

Edy Simarmata, salah satu anak pelaku, menceritakan, hubungannya dengan pelaku yang merupakan ayahnya sudah renggang sejak hampir setahun ini.

“Dulu kami serumah, sama dengan istriku yang merupakan menantunya. Tetapi semenjak pelaku sering membawa korban ke rumah, kuingatkan supaya bapak kalau mau menjalin hubungan supaya serius dengan korban itu. Agar diberkati di gereja dan dijawab bapak,”bukan kau yang ngatur aku,”katanya.

Dijelaskan, sejak pertengkaran mereka, dirinya memilih keluar dari rumah.

Sementara itu istri Edy yang merupakan menantu pelaku mengatakan hubungannya sangat baik dengan korban Rosdelina. “Kami selalu kerja bersama tiap hari ke ladang orang untuk mencari upahan,”terangnya.
Seperti diberitakan, Rosdelina Haloho (51) ditemukan bersimbah darah di rumah milik Jasalmon Simarmata. Jeritannya membuat warga yang sedang melintas terkejut dan berdatangan. Rumah yang terkunci dari dalam tersebut didobrak, Rosdelina ditemukan penuh luka bacokan di sekujur tubuh.

Ketenangan warga Nagori Pematang Purba Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Minggu (7/1) sekira Pukul 19.00 WIB terpecah setelah jeritan minta tolong dari rumah yang ditempati Rosdelina Haloho dan Jasalmon Simarmata. Pasangan yang diduga sebagai kekasih ini diketahui tinggal bersama sejak setahun lalu, tanpa diikat hubungan secara resmi baik secara adat, maupun agama.

Hotben Purba bersama beberapa warga yang mendengar jeritan langsung mendatangi rumah yang dalam keadaan tertutup itu. Jeritan berkali-kali dari dalam rumah membuat warga mencoba membuka pintu yang terkunci dari dalam rumah. Akhirnya dengan dibantu warga yang lain, Hotben pun berhasil masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu. Alangkah terkejutnya, Hotben dan para warga lainnya saat melihat dan mendapati Rosdelina sudah dalam keadaan tergeletak di atas tikar yang terbentang di lantai dengan kondisi wajah penuh luka dan darah nyaris menggenangi tikar tersebut. (sug/esa/metrosiantar/newtapanuli/jpg/nin)



loading...

Feeds