Selasa, Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilgubsu 2018 Diumumkan

Para pasangan calon saat di RSUP Haji Adam Malik untuk mengikuti tes medis.

Para pasangan calon saat di RSUP Haji Adam Malik untuk mengikuti tes medis.


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tiga pasangan calon (Paslon) yang mendaftar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 telah mengikuti tes kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan selama dua hari (11-12/1/2018).

Untuk hasil tesnya akan diumumkan pada pekan depan.

“Hasil tes kesehatan para pasangan calon akan diberikan kepada KPU Sumut 15 Januari 2018. Selanjutnya, pihak KPU akan mengumumkan hasilnya pada 16 Januari 2018,” kata Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilgubsu 2018, dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL, akhir pekan ini.

Menurutnya, hasil tes kesehatan akan diumumkan oleh KPU Sumut karena menjadi syarat utama dalam melaksanakan Pilkada.

“Karena ini menyangkut Pilkada, maka kami sebagai pihak rumah sakit hanya menjalankan amanah yang menjadi persyaratan utama bagi para pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU dalam melakukan pemeriksaan kesehatan,” sebut dia.

Diutarakan dia, syarat ketentuan lolos tes kesehatan sifatnya wajib. Ada tiga tahap yang harus dijalani dalam tes kesehatan ini.

“Syarat tes kesehatan yang harus dilakukan oleh para pasangan calon yakni kesehatan, psikologis dan BNN. Jika ada satu dari ketiga syarat utama yang sudah ditetapkan maka pasangan tersebut dinyatakan gugur,” bebernya.

Selama menjalani pemeriksaan, dirinya mengaku bahwa tidak ada satu pun pasangan calon yang merasa grogi. Bahkan, saat berada di dalam semuanya saling bercanda ria.

“Suasananya bagus sekali, semua pasangan calon saling ngobrol bahkan bercanda. Pokoknya tidak ada yang grogi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ketiga paslon yang mendaftarkan diri pada Pilgubsu 2018 antara lain Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dan JR Saragih-Ance Selian. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds