Persipura Mundur dari Piala Presiden 2018

Piala Presiden

Piala Presiden


POJOKSUMUT.com, TURNAMEN
Piala Presiden 2018 tampaknya akan kehilangan marwahnya. Ini setelah satu klub kuat di Grup B Piala Presiden 2018 memilih mundur, yaitu Persipura. Ini pun mempengaruhi komposisi peserta.

Kepastian itu diumumkan akun Instagram resmi tuan rumah grup B, Mitra Kukar. “Fix, derby Kalimantan bakal terjadi di penyisihan grup B Piala Presiden 2018 di Tenggarong menyusul bergabungnya Kalteng Putra di grup B menggantikan Persipura Jayapura yang tak dapat berpartisipasi,” bunyi kolom kentar di gambar yang diposting oleh @mitrakukarfc.official.

Dengan begitu, selesai sudah kesimpangsiuran kabar terkait nasib Persipura. Penggantinya, Kalteng Putra, sebelumnya sempat dinilai akan menjadi lawan yang lebih ringan.

Bahkan, tim seperti Martapura FC optimistis kans ada tim Liga 2 yang melaju ke babak perempatfinal semakin besar.

Di arena Kongres PSSI, di Tangsel, Banten, Sabtu (13/1/2018) sempat ada perwakilan dari Persipura yang datang. Tapi, saat ditanya soal kepastian tim Mutiara Hitam tampil atau tidak tak berani menjawab dengan gamblang.

“Kalau pendapat saya pribadi lebih baik ikut. Tapi, ini kan manajemen yang atur, saya tidak bisa jawab, harus tanya kepada pengurus,” ungkap Fison Merauje, panpel lokal Persipura.

Sebelumnya, kabar mundurnya Persipura dilatarbelakangi beberapa faktor. Diantaranya, kendala teknis yaitu jumlah pemain yang belum lengkap hingga soal hak-hak pemain yang belum diselesaikan PT Liga Indonesia, dimana mereka meminta hak tersebut harusnya diselesaikan sebelum Piala Presiden berlangsung.

“Semua hak-hak klub terutama tim Persipura sebelum Piala Presiden sudah harus diselesaikan dan kalau sudah dibayarkan berarti tim Persipura akan ikut,” ujar Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura Jayapura dalam akun resmi Instagram beberapa waktu lalu. (dkk/jpnn/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Monyet Bakal Seret Chris Brown ke Penjara

Kejadian tak menyenangkan bermula ketika Chris mengunggah hewan peliharaannya tersebut dalam akun intagramnya. Dia memperlihatkan kebersamaan sang anak dengan capuchin.