Detik-detik Robohnya Atap Gedung BEI, 72 Korban Dievakuasi

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Mengerikannya detik-detik robohnya Lantai 1, Tower II, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (15/1/2018) terekam dalam rekaman CCTV.

Sebelum runtuh, terlihat sejumlah mahasiswa berada di lantai gantung atau mezzanine tersebut, sekitar pukul 11.56 WIB.

Tak lama berselang, terdengar bunyi alarm yang membuat para mahasiswa kebingungan. Peristiwa yang terekam selama 6 detik tersebut, diakhiri dengan runtuhnya lantai.


Terlihat sejumlah mahasiswi asal kampus Gunadarma Palembang itu berusaha lari menyelamatkan diri. Namun nampaknya upaya mereka sia-sia karena lantai lebih dahulu ambruk.

Sebelumnya beredar informasi robohnya lantai gedung tersebut diduga akibat tak mampu menahan beban puluhan Mahasiswa yang tengah melakukan kunjungan pelatihan kerja.

 

 

Data korban robohnya atap gedung BEI



Berdasarkan informasi yang didapat, sebelum gedung roboh, lantai selasar tersebut memang tengah dipenuhi oleh para mahasiswa yang sedang melihat suasana dari aktifitas di Gedung (BEI). Kondisi tersebut terlihat dari laporan korban yang banyak dialami oleh para mahasiswa tersebut.

Sedmentara Kabid Humas Polda Metro Jakarta Pusat mengatakan, ada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan beberapa korban atas robohnya Tower II Gedung BEI, Kawasan SCBD tersebut.

“Sementara ada 72 orang luka. Yang dirawat di RSAL Mintoharjo ada 15 orang, di RS MRCCC 30, di RSPP Pertamina 7 orang, dan di RS Jakarta 20 orang, nama-nama lain menyusul,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). (fir/yps/pojoksatu/nin)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …