Ternyata Gara-gara Ini, Pecandu Narkoba di LRPPN BI Mengamuk dan Kabur

Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI)

Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Mengamuk dan kaburnya puluhan pecandu narkoba di Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI), Jalan Budi Luhur Gang PTP, Lingkungan VI, Kelurahan Sei Sekambing C II, Kecamatan Medan Helvetia mengamuk, dipicu karena persoalan makanan, Selasa (16/1/2018).

Dikabarkan, mereka diberi makanan yang tidak layak. Padahal, para pecandu telah membayarkan uang yang ditetapkan.

“Pecandu yang ngamuk itu bilang, mereka makan nasi yang tidak layak. Nasinya bercampur batu kecil dan padi,” ucap seorang pria yang tinggal di sekitar lokasi.

Sayangnya, pihak lembaga rehab yang hendak dikonfirmasi awak media meminta waktu untuk menjelaskan masalah ini. Bahkan, meminta tidak memberitakannya.

Sementara, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni membenarkan jika pecandu mengamuk karena masalah makanan yang tidak cocok. Pihak panti tidak memberikan makanan yang sesuai dengan permintaan para pecandu.

Disinggung mengenai kabar makanan yang dikasih berupa nasi dicampur batu, Trila belum memastikannya.

“Mengenai itu (nasi catu bercampur batu), saya belum dapat informasi. Tapi yang jelas, memang karena masalah makanan,” ucapnya.

Ia mengatakan, bagian dalam panti rehab rusak berat. Pintu kaca hancur, piring, dan kipas angin juga dirusak para pecandu.

“Mereka ini tidak hanya warga Medan saja. Ada juga yang dari luar kota direhab di sini,” sebut Trila.

Dia mengaku, belum mengetahu pastinya berapa yang kabur karena sebagian sudah kembali.

“Untuk perusakannya belum ada laporan, tapi kamera pengintai sudah disita,” tandasnya.

Informasi yang diperoleh, panti rehabilitasi itu menampung sekitar 60 pasien. Sedangkan yang kabur disebut-sebut sekitar 34 orang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …