USU Tuan Rumah Rakernas 2018, Bakal Dihadiri Empat Menteri

Sesjen Kemenristekdikti Prof Ainun Na’im (kanan) didampingi Rektor USU Prof Runtung Sitepu (tengah) dan Ketua Panitia Rakernas, memberikan keterangan pers di Biro Rektor USU, Selasa (16/1). Foto : fir/pojoksumut

Sesjen Kemenristekdikti Prof Ainun Na’im (kanan) didampingi Rektor USU Prof Runtung Sitepu (tengah) dan Ketua Panitia Rakernas, memberikan keterangan pers di Biro Rektor USU, Selasa (16/1). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenristekdikti 2018.

Rakernas tersebut berlangsung di Kampus USU sejak hari ini dan puncaknya besok, Rabu (17/1/2018).

Dalam Rakernas tersebut, hadir empat menteri antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof Mohammad Nasir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Perhubungan. Selain sejumlah menteri, turut hadir pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta seperti rektor, direktur dan lainnya.

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemenristekdikti Prof Ainun Na’im mengatakan, Rakernas merupakan ajang konsolidasi bagi seluruh pemangku kepentingan Kemenristekdikti untuk merumuskan langkah dan kebijakan. Tujuannya, agar semua target program pengembangan iptek dan pendidikan tinggi di tahun 2018 dapat direalisasikan secara optimal.

“USU dipercaya sebagai tuan rumah, karena beberapa tahun terakhir prestasi akademik dan non akademiknya terus meningkat,” tutur Prof Ainun dalam keterangan pers di Biro Rektor USU, Selasa (16/1/2018).

Ia menuturkan, tema Rakernas Kemenristekdikti 2018 tahun ini adalah ‘Ristek Dikti di Era Revolusi Industri 4.0’. Sejalan dengan tema tersebut, salah satu tujuan pelaksanaan Rakernas untuk menyusun rekomendasi pengembangan iptek dikti dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dalam berbagai hal: kelembagaan, bidang studi, kurikulum, sumber daya, serta pengembangan cyber university, risbang dan inovasi.

“Ada beberapa pembicara kunci dalam kegiatan itu yang hadir, seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI), Dr Hayat Sindi (Senior Adviser to the IDB President), Prof Yang Cau Lung (National Taiwan University of Science and Technology), Prof Jangyoun Cho (Cyber Hankuk University of Foreign Studies (CUFS), Adamas Belva Syah Devara (Founder dan CEO Ruangguru) dan Suyanto (Rektor AMIKOM),” sebut Sesjen Kemenristekdikti ini.

Sementara, Rektor USU Prof Runtung Sitepu menyambut baik pelaksanaan Rakernas di Medan. Kata dia, USU sebagai PTN tertua di Pulau Sumatera siap memberikan yang terbaik bagi seluruh tamu undangan.

“Meski dalam waktu singkat ditunjuk sebagai tuan rumah, USU telah mempersiapkan seluruh kebutuhan penyelenggaraan Rakernas 2018. Kami berharap agar Rakernas 2018 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil bermanfaat bagi pengembangan riset, teknologi dan pendidikan tinggi di Indonesia. Terkhusus, bagi USU sebagai tuan rumah,” ungkapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …