Bali United Tantang Klub Thailand

 Bali United bakal menantang Chiangrai United di kualifikasi kedua (Baliutd.com)

Bali United bakal menantang Chiangrai United di kualifikasi kedua (Baliutd.com)

 

POJOKSUMUT.com, Bali United melaju ke kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 usai menang 3-1 atas tamunya, Tampines Rovers, Selasa (16/1) malam WIB.

Pahlawan kemenangan Serdadu Tridatu adalah kapten tim Fadil Sausu, penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic, dan striker muda Hanis Saghara Putra.

Dengan kemenangan tersebut, Serdadu Tridatu – julukan Bali United, bakal menghadapi klub Thailand, Chiangrai United, di kualifikasi kedua. Laga tersebut akan digelar pada 23 Januari mendatang.

Andai mampu mengatasi Chiangrai United, tim asuhan Widodo C Putro itu akan melaju ke play-off. Dan sudah ditunggu jagoan Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG. Jalan Bali United untuk bisa lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2018 memang berat.

Meski begitu, kemenangan 3-1 atas Tampines setidaknya menunjukkan bahwa Spasojevic cs telah siap untuk melawan siapa saja. Bermain di depan pendukung sendiri membuat Bali United memiliki semangat juang yang luar biasa.

Semangat seperti itu diharapkan tetap muncul saat Serdadu Tridatu tampil di kandang Chiangrai United. Tuan rumah yang dilatih Alexandre Gama diperkuat 3 pemain asing asal Brasil yakni Victor Cardozo, Gilberto Macena, dan Cleiton Silva. Selain itu ada pemain asing asal Korsel, Lee Yong-rae, dan pemain asal Myanmar, Kyaw Ko Ko.

Laga menghadapi Chiangrai United menjadi ujian sesungguhnya bagi Bali United. Bermain tandang, mental Fadil Sausu cs bakal menentukan langkah ke depan.

(epr/JPC/SDF)



loading...

Feeds