Resmi! Jokowi Lantik Idrus Marham Gantikan Khofifah Sebagai Mensos

Jokowi

Jokowi

POJOKSUMUT.com, KHOFIFAH Indar Parawansa resmi diberhentikan dari jabatan menteri sosial (mensos). Presiden Joko Widodo pun telah memilih dan melantik sosok baru untuk mengisi posisi tersebut.

Dia adalah Idrus Marham sebagai pengganti di Kabinet Kerja. Seperti diketahui Khofifah mengundurkan diri, karena memilih bertarung dalam Pilkada Jawa Timur.

Prosesi pelantikan Idrus sebagai menteri sosial digelar di Istana Negara, Rabu (17/1/2018). Politikus Partai Golkar itu sudah mengucap sumpah jabatan dan resmi menjadi mensos.

Selain mengangkat Idrus sebagai mensos, Presiden Jokowi juga melantik tiga pejabat lainnya. Yang pertama adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai kepala staf presiden (KSP) mengggantikan Teten Masduki.

Selanjutnya ada nama Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Mantan menteri perhubungan itu menjadi Wantimpres menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi.

Sedangkan yang terakhir adalah pelantikan Marsekal Madya Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Yusu yang sebelumnya menjadi wakil KSAU, naik menjadi KSAU menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi Panglima TNI.

Setelah pelantikan usai, keempat pejabat itu menerima ucapan selamat. Presiden Jokowi mengawali pemberian selamat dengan menyalami keempat pejabat itu.(fat/jpnn/nin)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …