Sampoerna Academy Resmi Hadir di Sun Plaza Medan, Usung Metode “Power Of Play”

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (kiri) dan Mustafa Guvercin, Direktur of Sampoerna Academy (kanan) dan Gisella Anastia (tengah) saat momen potong pita peresmian sekolah baru Sampoerna Academy di Sun Plaza Medan, Rabu (17/1/2018).
Foto : nin/pojoksumut

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin (kiri) dan Mustafa Guvercin, Direktur of Sampoerna Academy (kanan) dan Gisella Anastia (tengah) saat momen potong pita peresmian sekolah baru Sampoerna Academy di Sun Plaza Medan, Rabu (17/1/2018). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan tahap penting bagi tumbuh kembang anak yang maksimal. Menurut Kementerian Pendidikan Kebudayaan, anak usia 0-5 tahun berada pada tahap usia emas (golden age) dimana mereka mulai belajar dan mengenal lingkungan sekitarnya.

Dibutuhkan kreativitas, kurikulum serta staf pengajar yang tepat untuk dapat mengarahkan anak sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing.

Didorong oleh kebutuhan tersebut, hari ini, Rabu (17/1/2018), Sampoerna Academy meresmikan sekolah barunya yang berlokasi di Sun Plaza Medan. Peresmian ini ditandai pemotongan pita oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin didampingi Director of Sampoerna Academy, Mustafa Guvercin, dan selebriti Gisela Anastasia serta putrinya Gempita.

Sejatinya, Sampoerna Academy telah dibuka sejak tahun 2015 dan saat ini telah mempunyai dua lokasi di Jabodetabek dan dua lokasi di Medan.

Mustafa Guvercin, Director of Sampoerna Academy mengatakan sekolah ini dibangun dengan misi membangun lingkungan sekolah yang aman, peduli, kolaboratif, berkualitas tinggi dan memenuhi harapan global akan prestasi belajar dan pengembangan karakter. ”Kami senang dapat membuka sekolah baru yang berlokasi di Sun Plaza Medan, Sumatera Utara. Sampoerna Academy menawarkan pendidikan berbasis internasional yang didasarkan pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia. Dengan konsep “Power of Play”,” ujarnya.

Untuk pendidikan anak usia dini, lanjutnya Sampoerna Academy bertujuan membentuk anak dirik yang mandiri dengan mengintegrasikan permainan dalam setiap pelajarannya. Melalui konsep tersebut, siswa akan lebih mudah menyerap pengetahuan dasar terkait huruf dan angka, serta membuat proses belajar lebih menyenangkan.

Sementara itu, metode pembelajaran kami yang berpusat pada siswa dengan fokus pada Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics (STEAM) akan memacu siswa untuk menjadi individu yang percaya diri, kreatif, penuh inisatif dan inovati .”

Selain fasilitas yang mengutamakan kenyamanan siswa dan orang tua, lokasi juga menjadi salah satu faktor penting untuk sebuah sekolah. Sampoerna Academy melihat pusat perbelanjaan menjadi lokasi yang nyaman bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

 

Hal ini menjadi pertimbangan Sampoerna Academy untuk membuka sekolah baru di Sun Plaza Medan yang menjadi salah satu tujuan favorit warga Medan, dimana para orang tua siswa dapat melakukan berbagai kegiatan sembari menunggu anak-anaknya menyelesaikan jam pelajaran.

Pada kesempatan kali ini, Gisela berbagi pengalamannya selama mendampingi Gempita bersekolah di Sampoerna Academy. “Aku senang dapat menyekolahkan Gempi di Sampoerna Academy yang mempunyai lingkungan yang aman dan menyenangkan, dan juga memiliki berbagai fasilitas menarik untuk membantu anak senang belajar. Dengan bersekolah disini, aku harap Gempi dapat berkembang menjadi anak yang mandiri, mudah bersosialisasi dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi,” pungkasnya.

Acara peresmian ini juga dimeriahkan dengan talkshow bertajuk ‘The Power of Play dan Nutrition for Early Childhood and Development yang menghadirkan ahli nutrisi Emilia Achmadi yang berbagi informasi tentang faktor pendukung pertumbuhan anak usia dini. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …