Menuju World Class Company, Pertamina MOR I Tingkatkan Fungsi HSSE

GM Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono didampingi Manager HSSE Equanta memadamkan api saat mengikuti kegiatan HSSE Warrior 2018 di Medan, Kamis (18/1/2018).
Foto : fir/pojoksumut

GM Pertamina MOR I Sumbagut Erry Widiastono didampingi Manager HSSE Equanta memadamkan api saat mengikuti kegiatan HSSE Warrior 2018 di Medan, Kamis (18/1/2018). Foto : fir/pojoksumut

 

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PT Pertamina (Persero) sedang berupaya menuju perusahaan yang memiliki standar kelas dunia (world class company). Untuk mencapai semua itu, evaluasi di dalam tubuh BUMN ini pun terus dilakukan melalui beragam cara.

Salah satunya, dilakukan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut yang mengadakan kegiatan fungsi Health, Safety, Security, and Environment (HSSE). Kegiatan mengangkat tema ‘Warrior of Thrones’ ini digelar di halaman Kantor Pertamina MOR I Sumbagut, Kamis (18/1/2018).

General Manajer Pertamina MOR I Erry Widiastono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan rutin. Tahun ini, diikuti sekitar 110 pegawai dari seluruh wilayah kerja MOR I yang dibagi dalam 5 tim.

“Kegiatan ini dalam kaitan Pertamina menuju world class company, salah satu parameter yang menjadi ukuran adalah aspek HSSE. Oleh sebab itu, kalau mau menjadi world class maka HSSE-nya juga berstandar internasional,” ungkap Erry.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran pegawai akan keselamatan dalam kerja. Oleh karenanya, terdapat total lima perlombaan yang disiapkan untuk mengasah kesigapan akan keselamatan dalam bekerja, yaitu Fire Fighting, Confined Space Rescue, Wall Climbing, Monkey Bars, Archery dan Warrior Combat.

“Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini (18-19/1), juga dalam rangka memperingati bulan K-3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Tim yang berhasil melalui seluruh tantangan dengan mengutamakan aspek-aspek safety, akan keluar sebagai pemenangnya dan berhak mendapatkan predikat sebagai HSSE Warrior Pertamina MOR I,” sebut Erry.

Dia mengharapkan, dari kegiatan itu dapat meningkatkan kesadaran pekerja akan pentingnya mengutamakan aspek-aspek keselamatan. Sehingga, menerapkannya dalam bekerja. (fir/pojoksumut)





loading...

Feeds