Messi Gagal Penalti, Barca Akhirnya Kalah

 Lionel Messi hanya tertunduk usai Barcelona kalah dalam Derbi Barceloni (AFP)

Lionel Messi hanya tertunduk usai Barcelona kalah dalam Derbi Barceloni (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Keperkasaan Barcelona yang selalu menang dalam 5 laga terakhir di pentas Divisi Primera musim ini akhirnya runtuh.

Bertanding di kandang Espanyol pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (18/1) dini hari WIB, Barcelona tumbang dengan skor 0-1.

Ironisnya, kekalahan dalam laga derby bertajuk Derbi Barceloni itu diwarnai dengan kegagalan penalti Lionel Messi. Gol tunggal kemenangan Espanyol dihasilkan Melendo pada menit 88 usai memanfaatkan umpan dari Navarro.

Kekalahan tersebut jelas menyakitkan lantaran gol lawan tercipta pada menit-menit akhir. Padahal sepanjang pertandingan sebelum gawang Jasper Cillessen kebobolan, Blaugrana – julukan Barcelona, tampil sangat dominan.

Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tendangan ke gawang lawan, tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul mutlak dari Espanyol.

Selain itu, sebenarnya Barcelona bisa unggul lebih dahulu saat wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea menunjuk titik putih. Namun, tendangan penalti yang dilakukan Messi pada menit 62 tak membuahkan hasil.

Messi pun tercatat sebagai pemain di La Liga yang paling sering gagal penalti pada semua ajang. Kapten timnas Argentina itu telah 3 kali gagal dalam eksekusi penalti dari 6 kesempatan.

Kegagalan penalti yang dilakukan Messi harus dibayar mahal. Justru pada menit akhir Espanyol mampu mencetak gol dan sekaligus meraih kemenangan. Hasil apik di RCDE Stadium menjadi modal bagi Espanyol pada leg kedua nanti di Camp Nou.

Bagi Espanyol, kemenangan itu cukup bersejarah. Itu menjadi kemenangan pertama dalam Derbi Barceloni melawan Barcelona sejak 2009 silam.

Artinya dalam 8 tahun terakhir, Espanyol tak pernah menang atas Barcelona di semua ajang sebelum akhirnya rekor buruk itu diputus pada Kamis (18/1) dini hari WIB.

Sebelum ini, kemenangan terakhir Espanyol dari Barcelona terjadi pada Februari 2009. Kala itu, mereka menang 2-1 di Camp Nou dalam pentas Divisi Primera.

Di satu sisi, meski kalah 0-1, Barcelona masih punya peluang melaju ke semifinal. Maklum saja, mereka berganti menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan dilangsungkan pada 25 Januari mendatang di Camp Nou.



loading...

Feeds