Gol Menit Akhir Pemain Ini Menangkan Madrid

 Marco Asensio menjadi pahlawan Madrid lewat gol menit akhir (Twitter@OptaJose)

Marco Asensio menjadi pahlawan Madrid lewat gol menit akhir ([email protected])

 

POJOKSUMUT.com, Real Madrid mampu menuai kemenangan pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2017-2018.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu terhindar dari tren buruk tim besar yang kalah pada leg pertama. Sebelumnya Barcelona kalah dari Espanyol dan Atletico Madrid tumbang di tangan Sevilla.

Bermain di kandang CD Leganes, Jumat (19/1) dini hari WIB, Madrid menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Los Blancos dihasilkan penyerang muda Marco Asensio pada menit 89.

Dalam laga ini, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan berani. Dia memarkir trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) dan bahkan tak berada di bangku cadangan. Zidane memercayakan lini depan kepada para pemain muda yakni Borja Mayoral, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Zidane juga hanya memainkan beberapa pemain pilar saja yakni Dani Carvajal dan Raphael Varane yang tampil sejak menit pertama. Kemudian Luka Modric dan Isco yang baru dimainkan pada babak kedua.

Bisa dibilang Zidane berjudi dengan keputusannya memainkan sebagian besar pemain muda. Dengan komposisi tersebut, Madrid seolah kesulitan dalam membongkar pertahanan Leganes.

Serangan-serangan yang dilakukan mampu dimentahkan tim asuhan Asier Garitano itu baik sejak di lini tengah maupun ketika mendekati kotak pertahanan lawan.

Secara permainan, Los Blancos – julukan Madrid, tak ada masalah. Dengan komposisi sebagian besar pemain muda, mereka mampu mendominasi. Baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan.

Namun, pengalaman memang tak bisa bohong. Para pemain muda Madrid terlalu terburu-buru dalam memanfaatkan peluang dan kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0. Bahkan, hingga menit 88, belum ada gol tercipta. Madrid pun nyaris kembali gagal menang sekaligus meneruskan tren tak pernah menang dalam 4 laga secara beruntun di semua ajang.

Hanya saja, motivasi para pemain Los Blancos untuk lepas dari krisis kemenangan sangat kuat. Usaha tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil pada menit 89 lewat Asensio. Madrid unggul 1-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Kans Madrid untuk melaju ke semifinal terbuka lebar. Pasalnya, pada leg kedua mereka berganti menjadi tuan rumah. Madrid akan menjamu Leganes di Santiago Bernabeu pada 24 Januari mendatang. Dengan modal kemenangan di kandang lawan, Madrid lebih mudah saat menjadi tuan rumah.

Kemenangan di Municipal de Butarque juga meneruskan tren hasil apik Madrid setiap berjumpa Leganes. Dari 5 pertemuan, Madrid selalu menang atas Leganes baik kandang maupun tandang di semua ajang.

Hasil ini juga melegakan karena Madrid akhirnya bisa kembali meraih kemenangan. Maklum saja, dalam 3 laga sebelumnya di semua ajang, Madrid tak pernah meraih kemenangan dengan torehan 2 seri dan 1 kalah.

Rentetan tak pernah menang dimulai saat Madrid ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2 di kancah Divisi Primera.

Kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Numancia pada leg kedua babak 16-besar Copa del Rey, selanjutnya kalah 0-1 saat menjamu Villarreal di Divisi Primera. Tren buruk itu akhirnya dipupus dengan kemenangan atas Leganes.

CD Leganes 0-1 Real Madrid

(Marco Asensio 89)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds