Lawan Maung Bandung, Ayam Kinantan Tampil Full Team

Skuad PSMS di Piala Presiden.
Foto : Liga Indonesia

Skuad PSMS di Piala Presiden. Foto : Liga Indonesia

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan bakal tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Persib Bandung, Minggu (21/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Beberapa pemain yang terlihat tertatih-tatih pada laga pertama kontra PSM makassar, Selasa (16/1/2018) dinyatakan fit untuk laga bertajuk El Clasico tersebut.

Sebut saja, striker asing asal Namibia, Sadney Urikhob yang bermain tak sampai 45 menit dan langsung digantikan Suhandi dalam laga awal yang berakhir kemenangan 2-1 itu.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman menjelaskan Sadney bisa diturunkan. “Memang dia sempat kita tarik (digantikan), karena terbentur dengan pemain PSM. Namun, dari tim dokter, dia tidak mengalami cedera dan bisa main pada pertandingan kedua nanti,” ujarnya.

Sejauh ini, pelatih yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan, sedang mengevaluasi sejumlah kekurangan tim. Diantaranya, stamina pemain dan transisi dari menyerang ke bertahan. Ya, jika menilik laga lawan PSM, satu gol pemain lawan tercipta saat PSMS yang keasyikan menyerang tidak disiplin menjaga barisan pertahanan. Guy Junior dengan leluasa melepaskan gol dari tendangan saltonya.

“Karena kalau saya lihat mereka suka kurang berkonsentrasi saat diserang sehingga lawan mampu dengan mudah masuk ke kotak penalti tim. Begitupun, di sisa waktu yang ada akan terus diperbaiki, karena di pertandingan nanti, kesalahan sekecil apapun akan besar dampaknya,” bebernya.

“Pemain harus fokus untuk laga selanjutnya, dengan mempersiapkan diri dengan baik. Karena memang persaingan di grup ini ketat, dan di laga selanjutkan akan menghadapi lawan berat,” tegas mantan pelatih Persib tersebut.

Sementara itu, Pelatih Maung Bandung-julukan Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memberikan penilaiannya terhadap PSMS. “Mereka tim kuat. Mereka menang di pertandingan sebelumnya,” ujarnya dalam situs resmi klub.

Gomez mengakui jika timnya masih memiliki banyak kekurangan yang mesti dievaluasi, terutama dalam hal pressing terhadap tim lawan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …