Eden Hazard Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Tim Promosi

Eden Hazard menceploskan gol ke gawang Brighton.
Foto : Reuters/thesun

Eden Hazard menceploskan gol ke gawang Brighton. Foto : Reuters/thesun

POJOKSUMUT.com, KLUB London, Chelsea masih terlalu tangguh untuk Brighton & Hove Albion. The Blues-julukan Chelsea berhasil mengkandaskan tim promosi Liga Inggris itu dengan skor 4-0 di Stadion The American Express Community, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Sejak ditangani Conte, Chelsea memang tak pernah kalah dari tim promosi, dan bahkan cuma kehilangan 2 poin saat imbang 1-1 melawan Burnley pada musim lalu. Sisanya, 9 kemenangan diraih The Blues dari 9 pertandingan. Termasuk kemenangan di kandang Brighton pada malam ini.

Pahlawan kemenangan Chelsea malam ini adalah Eden Hazard dengan melesakkan dua gol. Willian pun tak kalah mengilap dengan sumbangan satu gol serta satu assist. Sementara, satu gol lain dicetak Victor Moses usai memaksimalkan assist Charly Musonda pada pengujung laga.

Chelsea memang sudah mendominasi permainan sejak awal laga. Bahkan, dalam kurun enam menit mereka udah mampu melesakkan dua gol. Setelah hazard membuka skor pada menit ketiga, giliran Willian yang menggndakan keunggulan tim tamu tiga menit setelahnya memaksimalkan umpan Michy Batshuayi.

Setelah unggul dua gol pada babak pertama, Chelsea tak lantas mengendurkan tekanan usai jeda. Hazard mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-77 memanfaatkan umpan matang Willian. Saat ini total Hazard sudah membukukan 100 gol liga sepanjang karirnya, baik di Lille OSC dan Chelsea.

Tak cuma itu, gelandang asal Belgia itu juga mencatat 102 baik gol (65) atau assist (37) untuk Chelsea. Dia melampaui torehan legenda Italia, Gianfranco Zola yang selama masa baktinya di Chelsea membukukan 101 baik gol dan assist.

Kemenangan Chelsea lantas disempurnakan oleh Moses yang melesakkan gol pamungkas pada menit ke-89. Sampai wasit Jon Moss meniup peluit akhir laga, The Blues mengamankan kemenangan 4-0 atas Brighton. Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 50 poin, sedangkan Brighton ada di urutan ke-16 dengan 23 angka. (ira/JPC)



loading...

Feeds

Wonderkid Roma Sukses Geser Inter

Hasil ini membawa Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara menggeser Inter. Namun, raihan 50 poin pasukan Eusebio Di Francesco …

Belum Ada yang Bisa Kalahkan Barca

Bahkan, 7 laga lagi bisa saja Barcelona memecahkan rekor di Divisi Primera yang dipegang Real Sociedad, yakni 38 laga tanpa …