Kepengurusan IWO Sumut dan Medan Dikukuhkan

Pengurus IWO Sumut dan Medan dilantik

Pengurus IWO Sumut dan Medan dilantik

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara dan Kota Medan resmi dilantik di Hotel Grandhika Jalan Dr Mansyur Medan oleh Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono, Jumat (19/1/2018) malam.

Tak bisa dipungkiri, media mempunyai peran penting dalam pengawasan terhadap program pemerintah demi terciptanya pembangunan yang dapat mensejahterakan
masyarakatnya.

“Tentunya ini harus didukung dengan informasi yang akurat dan bukan hoax,” Ini dikatakan Ketua Umum Ikatan Wartawan Online, Jodhi Yudono saat melantik kepengurusan Pimpinan Wilayah IWO Sumut dan Pimpinan Daerah IWO Medan periode 2017-2022.

Diingatkannya, tentu ada konsekuensinya bagi para media yang tidak akurat itu pasti akan ditinggalkan oleh pembaca dan sebaliknya media yang selalu menjaga akurasi dengan kecepatan dan ketepatan tentu menjadi acuan bagi para pembacanya.

Termasuk bisa menjadi acuan dalam pengambilan keputusan oleh para pemangku kebijakan di pemerintahan.

Lanjutnya lagi, fungsi kontrol sosial yang yang dilakukan pers itu bisa dijadikan dasar kebijakan dalam penyusunan program pembangunan daerah.

Artinya, daerah yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dengan adanya informasi yang disampaikan menjadi terbangun fasilitas insfrastrukturnya.

Dan harapan itu tentunya menjadi perhatian bagi para pengurus IWO Sumatera.

“Karena itulah IWO ada, dalam menyampaikan informasi yang membangun,”tegasnya sembari menyebutkan bahwa kepengurusan IWO Sumut adalah provinsi ke-11 yang dilantik.

Sependapat dengan Ketum IWO, dalam sambutan Gubernur Sumatra Utara, Tengku Erry Nuradi yang dibacakan Kadis Kominfo Provinsi Sumut Drs H M Fitrius SH MSP, juga menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan selamat atas pelantian kepengurusan IWO Sumatra Utara dan Medan.

Diharapkan IWO, bersinergis dalam pembangunan dan memberikan kritikan membangun. “Pemerintah juga perlu kritik yang membangun dan memberikan solusi. Pers memiliki peran penting dalam hal itu,”ucapnya.

Tentunya dengan kepengurusan IWO Sumut dipimpin Meilandha dari Kompas.com dan IWO Medan, Ery Pras dari Okezone.com, harapannya tentu bisa menyampaikan masukan dan kritikan membangun untuk Sumatra Utara.

“Karena medialah yang membuat suatu daerah menjadi maju dan masyarakat cerdas,”ungkapnya.

Sambutan senada juga disampaikan, Dewan Kehormatan IWO, Raden Syafii memberikan apresiasi atas pengukuhan dan pelantikan IWO Sumut dan Medan sehingga nantinya menyajikan informasi yang inovatif, akurat dan terpercaya.

“Kritikan itu penting, kritikan diperlukan, untuk menyukseskan program pembangunan namun ini harus didukung fakta yang ada dilapangan,”ucap Anggota DPR-RI Raden Syafii sembari mengingatkan agar para jurnalis memegang teguh prinsip sesuai dengan mars IWO yang dinyanyikan saat pelantikan.

Turut hadir Sekjen IWO Pusat Bivi Edward Panggabean, Anggota Dewan Etik IWO Sumut sekaligus anggota Komisi III DPR RI Raden Muhammad Syafii atau yang akrab disapa Romo dan Ade Sandrawati Purba.

Kepala Perwakilan Sumut Ombudsman RI Abyadi Siregar, Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi, Arief Haryadian, Kabid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan. Manajer Humas PT Inalum Arfan Iqbal Harahap diwakili Kepala Kantor Medan Julian Feisal.

Kasi Media Online Pendam I BB, Mayor Inf Masniar, Kasi Media Cetak Pendam I Bukit Barisan, Mayor Inf Yamin Sohar, dan Humas Pemko Medan, Budi serta Humas PT PLN Wilayah Sumut Rahman serta seluruh pengurus IWO Sumut dan Kota Medan.
(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds