Maaf Ya, Gaji Ronaldo Kalah Sama 3 Pemain Liga China Ini

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.
foto : getty/uefa.com

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. foto : getty/uefa.com

 

POJOKSUMUT.com, Saat menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid, gaji Cristiano Ronaldo diyakini melonjak sangat tinggi.

Namun kenyataannya, gaji Ronaldo masih kalah dibanding tiga pemain dari Liga Super Tiongkok (Chinese Super League).

Adalah situs populer Spanyol, Marca, yang merilis daftar 10 pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Memang, di dalam daftar itu ada nama Ronaldo. Akan tetapi, dia cuma bertengger di urutan keenam.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, muncul di posisi teratas dengan gaji sebesar EUR 46 juta (sekitar Rp 750 miliar). Bandingkan dengan Ronaldo yang “hanya” digaji EUR 21 juta (sekitar Rp 343 miliar).

Jangankan dengan Messi, perbandingan gaji Ronaldo dengan tiga pemain dari Liga Super Tiongkok pun masih di bawah. Carlos Tevez menerima gaji EUR 38 juta (Rp 620 miliar) selama di Shanghai Shenhua). Gaji penyerang Argentina itu hanya kalah dari Messi.

Di bawah Tevez, ada penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar, dengan gaji EUR 36 juta (Rp 587 miliar).

Sementara di bawah Neymar, ada rekan senegaranya yang bermain di Tiongkok bersama Shanghai SIPG, Oscar, dengan gaji EUR 24 juta (Rp 393 miliar), disusul striker Argentina, Ezequiel Lavezzi, yang digaji EUR 23 juta (Rp 375 miliar) di Hebei Fortune.

Bahkan, Liga Super Tiongkok mendominasi daftar 10 pemain bergaji tertinggi dunia dengan keberadaan Hulk (Shanghai SIPG) dan Graziano Pelle (Shandong Luneng) di urutan ketujuh dan ke-10.

Berikut 10 pemain yang mendapat gaji paling besar dalam setahun (dalam GBP):



loading...

Feeds