20 Personel Turun ke Tembung, Dua Tersangka Pembunuh Siswi SMA Berhasil Dibekuk

Korban
Foto : Facebook

Korban Foto : Facebook

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tak butuh waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Percut Seituan untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap siswi salah satu SMA di Medan, Anggi Syahputri Tanjung (16).

Dengan dibantu tim Satreskrim Polrestabes Medan, pelaku diringkus kurang dari 1×24 jam di Pasar 10 Gang Sidodadi, tak jauh dari rumah korban. Pelaku adalah dua orang pria berinisial AP dan A alias O.

“Ada 20 personel polisi yang turun langsung ke Pasar 10 Tembung untuk menangkap kedua tersangka. Kita menangkapnya pada Sabtu kemarin sekitar jam delapan malam,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaen dan Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba dalam keterangan pers di Mapolrestabes Medan, Minggu (21/1/2018).

Disebutkan Putu Yudha, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa satu unit ponsel Samsung J2, BPKB, dua STNK, sisa uang curian Rp200 ribu, sebilah pisau dapur yang digunakan untuk membunuh, tiga gelang dan uang hasil penjualan laptop senilai Rp700 ribu.

“Laptop yang dicuri pelaku telah dijual melalui perantara O. Uang hasil pencurian dengan kekerasan ini dihabiskan untuk beli sabu dan main judi. Sisa uangnya tinggal Rp200 ribu,” beber Putu.

Ia menuturkan, kedua tersangka ini dikenakan Pasal 338 junto 365 dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Philip Antonio Purba menambahkan, pelaku AP melakukan pembunuhan dan perampokan seorang diri. Sementara O hanya bertugas menjual barang hasil curian. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …