Paten Kali Kau Bang! Akun Instagram Abdul Rohim Banjir Pujian

Abdul Rohim
foto : nin/pojoksumut

Abdul Rohim foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, KEMENANGAN PSMS Medan atas Persib Bandung dengan skor 2-0, Minggu (21/1/2018) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berkat kerja sama tim. Namun, tak dipungkiri ada satu figur yang mencuri perhatian dalam laga ini.

Ya, dia adalah kiper PSMS, Abdul Rohim. Pemain kelahiran 6 April 1992 ini menjadi pahlawan karena mampu mengagalkan beberapa peluang emas Maung Bandung.

Sebut saja empat kali penyelamatannya pada babak pertama lewat serangan pemain Persib Puja Abdillah, Ezechiel Ndouael juga eks PSMS, In Kyun Oh, termasuk ada dua pada babak kedua lagi-lagi dari Ezechiel. Dia sukses membuat pemain asing Maung Bandung bertubuh tegap itu tak berdaya.

Rohim juga bukan tanpa kerja keras mengamankan gawangnya. Dia bahkan harus mengalami cedera di bagian pelipis mata usai berbenturan dengan Ezechiel pada babak pertama. Dengan perban itupun dia masih bisa konsisten pada babak kedua.

Rohim sendiri musim lalu di Liga 2 sudah mencatatkan dirinya sebagai kiper yang patut diperhitungkan. Nyaris semua laga di Liga 2 bersama PSMS, dilahapnya sebagai kiper utama. Hanya sekali dia digantikan dengan kiper kedua, Fauzi.

Dia juga pernah memegang rekor cleansheet saat penyisihan grup 1 Liga 2 tak kebobolan dalam liga laga. Namun, untuk persiapan Liga 1 dan Piala Presiden ini, posisi Rohim tak senyaman sebelumnya. Dia kedatangan kiper tangguh lainnya yang sudah terbiasa dengan atmosfer Liga 1, yaitu Dhika Bayangkara. Dhika juga menjadi pilihan utama saat PSMS mengalahkan PSM Makassar.

Malam ini, dia berhasil memberi bukti. Bahkan meski langganan di kompetisi Liga 2, dia berhak diperhitungkan sebagai kiper utama untuk PSMS nanti di Liga 1.

Tak pelak kiper kelahiran Kampung Banjar, Kota Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara ini banjir pujian termasuk mengalir via akun Instagramnya usai pertandingan. Sejatinya, jika dilihat dari akun resminya @rahimgoal, kiper yang mengidolkan Ike Casillas tidak selalu aktif bermedia sosial.

Itu terbukti postingan terakhirnya pada November 2017. Namun, di unggahan inilah fans PSMS ramai-ramai berkomentar.

Mereka memujinya dan berharap tidak besar kepala. Banyak juga yang mendoakannya dilirik pelatih Timnas Indonesia.

“kipernya mantep nih Medan..bntr lagi dibidik timnas nih,” tulis akun needha_eljannah.

“Paten kali bang, gawang kau kayak gawang keremat pemain sekelas ezekiel pun gak bisa ngoyak gawangmu.. selamat bang,” lanjut akun schxix7100.

“Udah kayak casillas kau kuliat reflek nya ngeri kaliii , harus jadi calon kiper masa depan indonesia ini @pssi__fai,” komen ridhojuliandikaa.

“Gualaakkkk kali bosque, bangga pasti mamak mu ini bang! Class👊👏 dipuji tidak terbang slalu ya bang!,” tulis ayu.azzahra_ (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds