Sebiji Gol Martial Menangkan MU

 Anthony Martial untuk kali pertama selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun bersama Manchester United. (AFP)

Anthony Martial untuk kali pertama selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun bersama Manchester United. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Manchester United memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sekaligs menjauh dari kejaran Chelsea usai menang 1-0 di kandang Burnley, Turf Moor, Sabtu (20/1). Anthony Martial menjadi protagonis berkat gol semata wayangnya.

Meski begitu, kemenangan tak diraih Man United dengan mudah. Burnley yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak sejak awal pertandingan. James Tarkowski dan Jeff Hendrick beruturut-turut mengancam gawang Manchester United.

Man United hampir tertinggal. Beruntung bagi mereka karena tendangan Johann Gudmundsson masih mampu diantisipasi kiper David de Gea.

Tak lama berselang, tim tamu gantian mengancam lewat bola tendangan kaki kanan Anthony Martial yang sialnya masih urung masuk ke gawang.

Jual beli serangan tersaji spanjang babak pertama. Burnley sebagai tuan rumah tak ciut meladeni skuad penuh bintang Man United. Namun, kedua tim masih saja mengalami paceklik gol dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Manchester United memecah kebuntuan ketika babak kedua berjalan sembilan menit. Berawal dari umpan Romelu Lukaku, Martial menceploskan bola ke gawang yang dikawal Nick Pope dengan kaki kanannya. Ini kali pertama Martial bisa mencetak gol di tiga laga beruntun.

Gol itu membuat Burnley berusaha bangkit. Namun nasib mereka masih kurang beruntung. Beberapa peluang masih mentah. Bola tendangan Gudmundsson membentur tiang gawang sedangkan sundulan Ashley Barnes ditepis oleh De Gea.

Sepanjang sisa pertandingan, Manchester United berusaha menambah keunggulan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Man United masih kokoh di posisi kedua dengan 53 poin, terpaut 9 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City, dan unggul 3 poin dari Chelsea.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds