Begini Kronologis Ditembak Matinya Tiga Jaringan Narkoba Internasional

Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto  dan jajarannya menunjukkan para bukti dari para tersangka yang ditembak mati.

Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto dan jajarannya menunjukkan para bukti dari para tersangka yang ditembak mati.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menembak mati tiga pengedar narkoba jaringan internasional.

Dari pengedar yang ditembak mati masing-masing Bakhtiar M Isa, Ismuhar Z dan Sobirin, disita 3 kg sabu-sabu.

Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto menjelaskan, semula pihaknya melakukan penangkapan terhadap Bakhtiar M Isa dan Ismuhar Z di Jalan Letda Sujono Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, tepatnya di persimpangan Mandala By Pass pada Jumat (19/1/2018) lalu sekira pukul 16.30 WIB.

Setelah ditangkap, kedua pengedar yang mengendarai mobil Avanza hitam plat BK 1132-UL kemudian dilakukan penggeledahan.

Ketika digeledah, ditemukan dari dalam mobil tepatnya di lantai depan sebelah kiri berupa 1 bungkus plastik teh Cina warna kuning bertuliskan Guan Yin Wang dengan berat 1 kg. Bungkusan plastik tes tersebut diduga kuat berisi narkoba jenis sabu-sabu.

“Pada saat pengembangan, kedua tersangka ini berupaya melarikan diri dengan melawan petugas. Sehingga, dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur (tembak mati),” kata Agus dalam keterangan pers di RS Bhayangkara Medan, Senin (22/1/2018).

Pada hari itu juga di tempat berbeda, lanjut Mantan Direktur Reskrimum Polda Sumut ini, petugas menangkap Sobirin. Dia dibekuk di Jalan Pendidikan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang saat mengendarai mobil sedan.

“Sobirin juga melawan dan akhirnya ditembak petugas. Dia merupakan warga Riau yang menjadi pemasok narkoba itu kepada dua tersangka lainnya,” beber Agus.

Ia menambahkan, ketiga pengedar tersebut merupakan bagian dari jaringan narkoba internasional Malaysia-Aceh-Pekanbaru. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …