Madrid Menang Besar, Barca Tak Mau Kalah…

 Lionel Messi mencetak brace saat Barcelona menang telak di kandang Real Betis. (AFP)

Lionel Messi mencetak brace saat Barcelona menang telak di kandang Real Betis. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Beberapa jam setelah kemenangan Real Madrid 7-1 atas Deportivo La Coruna, Barcelona seolah tertatang. Jika dalam kemenangan Real Madrid ada tiga pemain yang mencetak brace, Barcelona pun tak mau kalah.

Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing membukukan dua gol saat El Barca menang 5-0 di kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarín, Senin (22/1) dini hari WIB.

Kemenangan 5-0 itu menjadi jawaban atas “tantangan” yang diapungkan Real Madrid. Meski sejatinya tak ada kaitan antara kedua laga itu, sebagai rival abadi, Barcelona jelas ingin membuktikan tak kalah hebat dari El Real. Real Betis-lah yang akhirnya menjadi korban.

Keperkasaan Barcelona bahkan sudah terlihat sejak awal laga. Meski tampil di kandang lawan, anak asuh Ernesto Valverde tampil impresif dan mendominasi permainan.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Real Betis membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan. Skor kacamata pun tak mampu mereka ubah sampai turun minum.

Selepas jeda, Barcelona baru dapat mencetak gol pada menit ke-59 melalui kreasi Ivan Rakitic. Menerima umpan Suarez, gelandang Kroasia itu melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu dihalau kiper Betis, Antonio Adan.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Barcelona. Hanya berselang empat menit, tim tamu kembali menambah gol setelah Lionel Messi sukses memaksimalkan umpan Sergio Busquets menjadi gol kedua El Barca.

Pada menit ke-69, Suarez gantian menjebol gawang Adan untuk menambah keunggulan tim tamu. Bahkan, striker asal Uruguay itu melengkapi aksinya dengan catatan brace pada menit ke-80. Messi yang tak mau kalah ikut melesakkan gol keduanya pada menit ke-88.

Lima gol itu membuat Real Betis tak berdaya. Upaya mereka mengejar defisit gol acap menemui kebuntuan berkat performa disiplin para penggawa Barcelona. Tim tamu akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 5-0 atas Real Betis.

Hasil ini membuat Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 54, atau unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds