Negosiasi Buntu! Persebaya Pastikan Andik Tak Akan Perkuat Tim Musim Ini

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah

POJOKSUMUT.com, RENCANA transfer pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansah ke Persebaya berakhir antiklimaks. Pasalnya, manajemen Persebaya memastikan negosiasi kedua belah pihak berakhir gagal. Andik pun tidak jadi menjadi bagian dari Green Force-julukan Persebaya, pada kompetisi Liga 1 2018.

Melalui surat terbuka yang ditulis oleh Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, Senin (22/1/2018), Persebaya memastikan bahwa tak akan ada nama Andik dalam skuad Angel Alfredo Vera di Liga 1 2018.

“Demi kepentingan tim yang lebih besar, untuk 2018 ini saya memutuskan untuk tidak lagi mengharapkan bergabungnya Sdr. Andik Vermansah di Persebaya. Walaupun itu sebenarnya merupakan keinginan awal tim, harapan besar sejumlah penggemar, dan keinginan Sdr. Andik sendiri,” tulis Azrul.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Sdr. Andik sejak lama, walau tidak pernah mempublikasikan atau menunjukkannya secara publik. Belakangan, ketika ada tanda-tanda komplikasi, saya sebagai presiden klub berkomunikasi langsung dengan Sdr. Andik,” imbuh Azrul.

Azrul menambahkan, melalui pesan teks, kedua belah pihak melakukan negosiasi masalah harga. Menurut informasi, Andik mengajukan Rp3 miliar untuk satu tahun. Sedangkan pada kesepakatan di awal tahun 2017, kedua belah pihak setuju dengan angka Rp5 miliar untuk durasi tiga tahun.

“Bagi kami itu wajar. Ini olahraga profesional. Tapi seandainya angka itu bukan masalah bagi kami, tetap ada hal-hal lain yang harus dibicarakan. Ini bicara soal tim, dan rencana masa depan tim. Bukan soal satu orang, dan rencana satu orang tersebut,” jabarnya.

Pertemuan langsung antara Persebaya dengan Andik sudah diupayakan sejak Desember 2017. Azrul menambahkan, Andik akhirnya memutuskan untuk melakukan negosiasi langsung dengan Persebaya tanpa perantara agennya, Muly Munial.

Azrul lalu menceritakan jika Persebaya sudah mengundang Andik untuk bertatap muka pada 17 Januari 2018. Rencananya pertemuan itu akan diagendakan terbatas dan dihadiri oleh Azrul, manajer, pelatih Angel Alfredo Vera, dan Andik. Namun pertemuan itu, menurut Azrul, dibatalkan oleh Andik.



loading...

Feeds