2017, Nilai Ekspor Sumut ke Tiongkok Naik 21 Persen

Konsul jenderal RRT di Medan Sun Ang (dua dari kanan) bersama Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal RRT  di Medan,Liu Weiguo (dua dari kiri) saat konferensi pers di Medan terkait Perkenalan Pameran Impor Internasional Tiongkok di Medan, Selasa (23/1/2018).
Foto : fir/pojoksumut

Konsul jenderal RRT di Medan Sun Ang (dua dari kanan) bersama Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal RRT di Medan,Liu Weiguo (dua dari kiri) saat konferensi pers di Medan terkait Perkenalan Pameran Impor Internasional Tiongkok di Medan, Selasa (23/1/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemerintah Tiongkok melalui Konsul Jenderal Tiongkok di Medan menyatakan, nilai ekspor Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2017 mengalami peningkatan cukup baik. Peningkatan yang terjadi mencapai 21 persen.

“Pada tahun 2017, menurut catatan nilai ekspor dari Indonesia ke Tiongkok sudah mencapai 21,2 miliar dollar AS. Nilai ekspor ini jumlahnya meningkat 41 persen dibandingkan tahun 2016. Sedangkan, ekspor dari Sumut ke Tiongkok mencapai 900 juta dollar AS, meningkat 21 persen dibanding tahun 2016,” ungkap Konsul Ekonomi Konsulat Jenderal RRT di Medan, Liu Weiguo dalam temu pers Perkenalan Pameran Impor Internasional Tiongkok di Medan, Selasa (23/1/2018).

Menurut Liu, Sumatera Utara sangat kaya dengan hasil sumber daya alam yang melimpah. Sumber daya alam tersebut sangat dibutuhkan di Tiongkok, salah satunya minyak kelapa sawit.

“Selain minyak kelapa sawit, potensi alam lainnya di Sumut yang bisa diekspor yaitu kopi, karet dan sarang burung walet. Oleh sebab itu, hasil alam Sumut yang unik dan menarik berpotensi dikembangkan bisnisnya sampai ke Tiongkok lewat pameran ini,” sebutnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …