Gempa 6,4 SR Landa Banten, Terasa Hingga Kaca Gedung di Jakarta Retak

POJOKSUMUT.com, GEMPA berkekuatan keras melanda Banten dan sekitarnya, Selasa (23/1/208) sekira pukul 13.34 WIB.

Berdasarkan laporan akun twitter resmi BMKG, gempa tersebut terjadi dengan kekuatan cukup besar yakni 6.4 SR pada pukul 13:34:50 WIB.

Lokasi pusat gempa sendiri terjadi di 7.21 LS,105.91 BT atau 81 km Barat Daya Kabupaten Lebak, Banten dengan kedalaman 10 kilometer. Guncangan gempa yang cukup keras itu pun sampai dapat dirasakan di Cianjur.

Bahkan gempa juga terasa hingga Jakarta dan beberapa kantor di Jakarta, kacanya retak.

“Tadi tiba-tiba terasa goyang saat aktivitas bekerja di kantor. Mulai guncang, saya di lantai empat. Kita lihat foto dinding goyang, lampu exit darurat juga goyang. Lalu semua karyawan turun dari tangga darurat,” ujar Andi, karyawan PT Indosat Mega Media, di Jalan Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.
Dia menyebutkan kantornya terdiri dari lima lantai. “Ada beberapa kaca di lantai empat yang retak. Sampai satu meter terlihat retaknya. Kantor yang berdekatan dengan kami juga ada yang terkena imbasnya,” ungkapnya.

BMKG juga memastikan, meskipun guncangan gempa terjadi cukup keras dan berada di bawah dasar laut, namun dipastikan tak berpotensi tsunami. “#Gempa Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km, tidak berpotensi Tsunami. #BMKG,” tulis akun twiter BMKG. (ruh/pojoksatu/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …