Satlantas Polrestabes Medan Uji Simulasi SIM di YPSA

Uji simulasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada siswa-siswi SMA YPSA.

Uji simulasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada siswa-siswi SMA YPSA.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Satlantas Polrestabes Medan melakukan uji simulasi pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang berumur 16-17 tahun di lapangan sport centre YPSA, Selasa (23/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Harian Addaratul Hasanah, Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, Kabag Umum Rudi Sumarto, guru-guru dan seluruh siswa kelas XII SMA YPSA.

Panit I Sat Lantas Polrestabes Medan Ipda Dati mengatakan, uji simulasi SIM ini dibuat agar masyarakat terutama para pelajar yang belum mempunyai SIM dan berniat untuk membuat SIM agar terbiasa dengan ujian praktik yang akan mereka hadapi saat mengurus SIM di Satlantas nanti.

“Uji simulasi SIM ini juga untuk meminimalisir anggapan miring masyarakat yang menyatakan kalau ujian praktik yang dibuat Satlantas Polrestabes Medan sangat sulit dan mustahil untuk dilakukan,” ujarnya.

“Saya berpikir, kesulitan menghadapi rintangan dalam ujian praktik pembuatan SIM C karena, masyarakat belum terbiasa dengan lintasan tersebut. Makanya kita membuat uji simulasi SIM ini ke sekolah-sekolah terutama pelajar SMA yang sudah berumur 16 menuju 17 tahun,” lanjutnya.

Ipda Dati juga menambahkan bahwa uji simulasi SIM ini sering dilakukan setiap hari Minggu yang bertepatan dengan kegiatan Car Free Day yang dibuat Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Dari pantauan, banyak siswa dan guru mencoba melakukan uji coba ini tapi memang belum berhasil. Namun ada 2 siswa SMA YPSA yang berhasil melakukannya dengan baik.
Para siswa mendapatkan apresiasi langsung dari Ipda Dati dengan mengundang ke Satlantas dan apabila berhasil uji coba nanti akan memberikan SIM secara gratis. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …