Stadion Teladan Bakal Diverifikasi, Ini Jadwalnya

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi.
foto : Ist

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi. foto : Ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Badan Liga Indonesia Baru (LIB) bakal segera memverifikasi Stadion Teladan Medan untuk kelengkapan infrastruktur Liga 1 2018. Rencananya, verifikasi akan dilaksanakan 26-27 Januari 2018.

Ini sesuai dengan rujukan surat PT LIB Nomor 010/LIB/2018 perihal verifikasi tertanggal 13 Januari 2018 dan surat klub PSMS Medan Nomor 005/PSMS/2018 perihal verifikasi infrastruktur Liga 1 2018 tertanggal 15 Januari 2018.

Dalam verifikasi tersebut, selain Stadion Teladan, PT LIB juga akan melakukan hal yang sama di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang yang dijadikan stasion alternatif PSMS Medan.

Sekretaris Umum PSMS Julius Raja membenarkan hal tersebut. “Memang benar Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat mendatang, sementara untuk stadion alternatif disiapkan Stadion Baharoedin Siregar yang juga akan diverifikasi. Ini memang sudah ketentuannya maka harus dilakukan,” tegasnya, kemarin.

King-sapaan akrabnya, menjelaskan optimis jika Stadion Teladan akan lolos verifikasi PT LIB dan akan menjadi homebase PSMS di Liga 1. Menurutnya, Pemko Medan yang sedang merenovasi stadion sedang berusaha untuk menyelesaikan tepat waktu.

 

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemko Medan tentang beberapa syarat atau item-item yang harus direnovasi karena akan diverifikasi. Misalnya rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan lainnya,” bebernya.

Saat ini, rumput lapangan stadion sedang dalam tahap perawatan. Pekerja juga tampak memberikan tanah pupuk agar rumput cepat tumbuh. Di sisi lintasan lapangan, pembenahan juga tengah dilakukan.

Tampak rangka untuk tempat duduk pemain (bench), termasuk juga tempat wasit yang bagian dari pelaksanaan pertandingan nanti. Papan skor di stadion pun tak luput dari renovasi dan tampak akan diganti dengan yang baru. Perawatan pagar dan pengecatan di tribun penonton juga terlihat sedang dilakukan.

Sebelumnya Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menargetkan bahwa proses renovasi diharapkan selesai pada Februari 2018 mendatang. Dengan begitu, Stadion Teladan pun akan tetap menjadi markas PSMS Medan. “Dalam penyelesaian. Target selesai pertengahan Februari nanti,” ucap Eldin.

Dikatakan, selain pengerjaan rumput lapangan hingga papan skor, pekerja juga melakukan perbaikan ruang ganti pemain. “Dengan renovasi Stadion Teladan ini, para pendukung PSMS bisa menyaksikan dan memberi dukungan maksimal untuk klub kebanggaannya di Liga 1 2018,” pungkasnya. (rel/pojoksumut)



loading...

Feeds