Ternyata Arsenal Adalah Klub Impian Khitaryan

 Henrikh Mkhitaryan bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan bergabung ke Arsenal. (Twitter @Arsenal)

Henrikh Mkhitaryan bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan bergabung ke Arsenal. (Twitter @Arsenal)

 

POJOKSUMUT.com, Henrikh Mkhitaryan menjadi tumbal kesepakatan Manchester United memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal.

Dia menjadi korban tukar guling dan harus hengkang ke Arsenal. Namun, hal itu justru disyukuri. Pasalnya, Mkhitaryan bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya.

Secara serempak, Man United dan Arsenal meresmikan rekrutan masing-masing pada Selasa (23/1) dini hari WIB. Alexis gabung ke Theater of Dreams dan akan mengenakan kostum bernomor 7, sedangkan Arsenal mengumumkan kedatagan Mkhitaryan.

Sejatinya, menjadi tumbal dari ambisi sebuah klub memboyong pemain yang diinginkan jelas bukan hal yang disukai.

Namun, menjadi pengecualian bagi Mkhitaryan yang justru tanpa sengaja bisa bergabung dengan klub yang diidamkannya semasa masih anak-anak.

“Saya sangat bahagia bisa merampungkan kesepakatan ini dan senang berada di sini. Ini mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selau mengidamkan bermain untuk Arsenal.”

“Sekarang, saya di sini dan akan memberikan yang terbaik untuk klub ini serta menciptakan sejarah,” tutur Mkhitaryan dalam wawancara pertama di laman Arsenal.

Pada 2009 silam, Mkhitaryan sempat mengutarakan hasratnya bermain untuk The Gunners. Alasannya, gaya bermain anak asuh Arsene Wenger dinilai memesona dan menggodanya untuk ikut ambil bagian di dalamnya.

“Saya selalu suka cara bermain Arsenal dan cara Arsene Wenger mengelola tim. Ada banyak pemain muda, dia mampu mengelola dan melakukan yang terbaik.”

“Saya pun menyukai Thierry Henry dan karena dia saya mendukung Arsenal,” lanjut geladang Timnas Armenia itu.

Sementara, bagi Wenger kesepakatan tukar guling Alexis dan Mkhitaryan bukan hal yang merugikan bagi timnya. Menurut dia, kedua pemain memiliki kualitas sama baiknya.

“Kami menukar pemain yang sangat bagus dengan yang sangat bagus lainnya, pemain kelas dunia dengan kelas dunia lain.”

“Mkhitaryan bisa bermain di sayap atau gelandang, jadi saya percaya dia bisa bagus di banyak posisi. Hal itu sangat membantu karena dia bisa bermain berama Mesut Oezil sebagai playmaker,” puji Wenger.

(ira/JPC)



loading...

Feeds