Empat Hari setelah Ulang Tahunnya, Pemeran Tinky-Winky Meninggal Dunia

Foto : Digital spy

Foto : Digital spy

POJOKSUMUT.com, KABAR duka datang dari ranah hiburan luar negeri. Pemeran Tinky-Winky yang merupakan gabungan boneka hidup bernama The Teletubbies meninggal dunia.

Ya, tayangan kartun masa kecil asal Inggris yang juga diisi Dipsy, Laa Laa and Po itu dulunya menjadi acara serial yang paling ditunggu anak-anak sejak 1997.

Salah seorang aktor pemerannya, yakni Simon Shelton Barnes, pemeran Tinky Winky si Teletubbie ungu. Simon dinyatakan meninggal pada usia 52 tahun, atau empat hari setelah hari ulang tahunnya di rumahnya di Ampthill, kota kecil di Georgia, Bedfordshire, Inggris.

Hal ini diketahui langsung dari unggahan putranya, Henry di laman Facebook miliknya, seperti dilansir dari laman The Telegraph. “Aku kehilangan ayah yang luar biasa pada Hari Rabu ini. Dia adalah pria yang paling baik dan lembut yang aku kenal. Aku sangat mencintainya lebih dari apa pun,” ujar Henry.

Sang putra juga mengungkapkan penyesalannya ketika ia malu menjadi anak dari seorang penari dan aktor Teletubbies di zaman dulu. “Dulu kecil, saya sangat malu mengakui ayah saya seorang penari dan juga aktor. Tapi sekarang, saya bangga memanggil dia ayahku. Kini dia berada di tempat yang lebih baik. Saya tahu dia tidak ingin saya bersedih, jadi saya berjanji akan menjalani hidupku seperti yang diinginkannya padaku. Selamat jalan ayah,” tulisnya.
Meski pun Teletubbies sudah berhenti tayang sejak 2001 lalu, namun hingga kini, Barnes selalu menerima begitu banyak surat dari para penggemar, baik anak-anak dan orang tua yang menonton aksinya selama menjadi pemeran Tinky Winky.

Ragdoll, rumah produksi yang menciptakan Teletubbies sangat bersedih atas kepergian Shelton Barnes yang pernah menjadi rekan kerja mereka.

Dia menambahkan: “Kami biasa menerima banyak surat penggemar dari anak-anak dan orang tua.” Kami sangat kehilangan Barnes. Setiap orang yang bekerja dengan dia, akan selalu menyatakan bahwa dia itu baik dan perhatian. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan,” tulis pihak Ragdoll.

Ayah tiga anak ini rencananya akan dimakamkan di Bedford Crematorium, Rabu (7/1) mendatang. Oleh pihak keluarga, untuk mengenang kehidupannya selama ini yang penuh cinta, para pelayat diharapkan datang dengan pakaian berwarna cerah. Selamat Jalan Tinky Winky. (cha/jpg/nin)



loading...

Feeds