Parah! Ngaku OKP, Pria Ini Minta Rp1 Juta ke Pekerja Proyek Tower

Tersangka pemerasan (kiri)

Tersangka pemerasan (kiri)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Irfan Hermawan warga Jalan Teratai, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia tak bisa mengelak lagi dan harus mendekam di sel tahanan sementara Mapolsek Medan Baru.

Pasalnya, pria yang mengaku sebagai oknum anggota Organisasi Kepemudaan (OKP), diduga memeras Sukdev Singh (43), pekerja pembangunan tower di Jalan SMA Negeri 2, Medan Polonia.

Pria berusia 31 tahun ini memaksa pekerja proyek tersebut memberikan uang Rp1 juta.

“Pelaku mengancam akan menghentikan aktivitas pekerja jika tidak diberi uang. Karena takut, korban memberikan uang yang diminta pelaku,” ungkap Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Rabu (24/1/2018).

Setelah kejadian itu, Sukdev melapor lewat aplikasi Polisi Kita. Begitu laporan diterima, petugas Unit Reskrim meluncur ke lokasi.

“Anggota langsung mencari pelaku. Kebetulan, ia sedang nongkrong tak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Victor.

Dia menyebutkan, saat ini sudah diamankan pihaknya dan masih menjalani pemeriksaan penyidik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

“Diimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke aplikasi Polisi Kita bila mengalami tindak kejahatan atau setiap gangguan keamanan. Dengan begitu, bisa kita ditindaklanjuti dengan segera,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …