Transfer Alexis Sanchez Bikin Thierry Henry dalam Masalah

 Tugas Alexis Sanchez adalah merevitalisasi kesaktian nomor punggung 7 di Man United. (Twitter @manutd)

Tugas Alexis Sanchez adalah merevitalisasi kesaktian nomor punggung 7 di Man United. (Twitter @manutd)

POJOKSUMUT.com, KEPINDAHAN bintang Arsenal, Alexis Sanchez ke Manchester United, Senin (22/1/2018) kemarin menyisakan kisruh yang ternyata belum tuntas.

Ya, ini terkait tudingan kepada eks megastar Arsenal, Thierry Henry, sebagai penyebab keputusan Sanchez ke klub Manchester tersebut. Imbasnya, Henry pun dihujat habis-habisan oleh fans The Gunners-julukan Arsenal.

Kasus ini bermulai saat transfer Sanchez ke Manchester selesai, lalu bintang Chile tersebut menyampaikan ucapan selamat tinggal dan terima kasih untuk publik Arsenal dalam akun Instagramnya. Dimana, Sanchez resmi pindah ke Old Trafford dalam paket pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan.

Dia menuliskan kalimat sangat panjang, mulai dari terima kasih dari petinggi klub hingga orang-orang yang mengurus sepatu para pemain. Situasi memanas, saat Sanchez kemudian menyindir sebagian mantan pemain yang dianggapnya terlalu banyak komentar tentang penampilan skuad Arsenal Wenger tersebut, padahal tidak tahu kondisi klub sebenarnya.

Di penghubung tulisan dia juga menuliskan pernah berbicara dengan Henry. Sejatinya, dia  tak menuliskan bahwa kepindahannya karena saran Henry. “Saya ingat pembicaraan saya dengan Henry, yang juga berganti klub dengan alasan serupa dan kini giliran saya,” tulis Sanchez saat itu.

Namun, suporter langsung menebak sebelum memutuskan hengkang, Sanchez meminta pendapat Henry.

Nah, inilah yang menjadi petaka bagi Henry. Dia langsung jadi sasaran fans Arsenal. Dia mulai dicap sebagai pengkhianat.

Gerah dengan semua tudingan, dia pun langsung menuliskan komentarnya di akun Instagramnya @thierryhenry. Dia menegaskan sama sekali tak pernah menyarankan Sanchez pindah sembari mengunggah logo Arsenal.

“Saya tahu, saya tak perlu mennjelaskan hal ini kepada mayoritas fans Arsenal. Tapi sehubungan dengan spekulasi yang ada, saya sama sekali tidak pernah mengatakan kepada Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal. Saya sama sekali tidak tahu dia akan tanda tangan kontrak dengan Manchester United, sampai akhirnya saya melihatnya di berita saya seperti kalian semua,” tegasnya, Selasa (23/1/2018) malam.

 

 

Sanchez juga terlihat ikut berkomentar di postingan Henry. Dia juga mengklarifikasi bahwa Henry tak pernah menyarankannya pindah ke Manchester United.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa Henry tidak pernah mengatakan kepada saya untuk meninggalkan klub (Arsenal). Ini adalah keputusan pribadi. Dia mencintai klub dan suatu hari akan sangat menyenangkan melihatnya sebagai pelatih Arsenal, karena dia mencintai klub (Arsenal),” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds