Dua Tahun Berlalu, Penggelap 25 Ekor Lembu Akhirnya Berhasil Diciduk

Tersangka (tengah) saat diamankan di Polsek Kutalimbaru

Tersangka (tengah) saat diamankan di Polsek Kutalimbaru

POJOKSUMUT.com DELISERDANG-Supriadi warga Dusun VIII, Pasar IX, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru digelandang ke Polsek Kutalimbaru.

Pria yang bekerja sebagai penjaga malam ini menggelapkan 25 ekor lembu milik majikannya, Hendrik alias Aseng.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, pencurian yang dilakukan tersangka berlangsung sejak Oktober 2015 silam. Kala itu, pelaku menjual lembu korban dengan cara diam-diam sebanyak enam ekor.

“Setelah aksi pertamanya berhasil, pelaku kembali melakukan aksi pencurian pada Juli 2017. Lembu-lembu yang dicuri itu dijual dengan harga yang bervariasi,” kata Martualesi, Kamis (25/1/2018).

Sejak saat itu, jumlah lembu yang dicuri dan digelapkan sebanyak 25 ekor. Korban sendiri mengaku mengalami kerugian ratusan juta.

“Terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan korban. Sebab, hewan ternaknya selalu berkurang,” kata Martualesi.

Berdasarkan penyelidikan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, Iptu Amir Sitepu, diketahui pelakunya adalah Supriadi. Petugas kemudian menangkap pelaku di kediamannya yang tak jauh dari kandang yang dijaga pelaku.

“Kami juga akan mendalami siapa-siapa saja penadahnya. Kasus ini sendiri masih pengembangan,” pungkas Amir Sitepu. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …