Ketahuan Mencuri, Eh Masih Sempat Ngaku Polisi

Tersangka saat diamankan Polsek Medan Sunggal.

Tersangka saat diamankan Polsek Medan Sunggal.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Beragam cara dilakukan pelaku pencurian dalam melancarkan aksinya. Bahkan, sudah tertangkap tangan, pelaku juga mengelak.

Seperti yang dilakukan Sihol Sihaloho warga Perum Rorinata Blok C No 12, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Pria berusia 41 tahun ini mengaku polisi saat tertangkap basah korbannya.

Aksi Sihol dilakukan di rumah Mahendra (43), Jalan Lauser Diski, Desa Sei Semayang, Sunggal. Dia bersama seorang rekannya mencuri sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah.

Namun, aksi mereka ketahuan korban yang memergokinya. Namun, Sihol bersama rekannya tak hilang akal. Keduanya, lalu buru-buru mengaku polisi kemudian melompat pagar dan kabur.

“Pelakunya ada dua orang. Jadi, ketika pelaku keluar dari rumah, bertemu korban. Lalu, pelaku mengaku sebagai polisi,” ujar Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, Kamis (25/1/2018).

Sadar ada yang aneh karena sepeda motornya hilang dari halaman rumahnya, korban berteriak maling. Kedua pelaku yang sempat kabur dengan menunggangi motor Yamaha RX-King BK 3087 II milik korban, ternyata berhasil ditangkap warga.

“Di tengah jalan, motor yang dikendarai pelaku mogok karena kehabisan bensin,” sebut Wira.

Warga yang ada di lokasi lalu menghakimi pelaku. Beruntung, petugas Polsek Medan Sunggal yang patroli melintas dan mengamankannya.

“Langsung kami bawa pelaku ini. Sedangkan, satu lagi temannya kabur saat dikejar masyarakat,” kata Wira.

Dari pengakuan sementara, Sihol nekat hendak mencuri karena butuh uang lantaran kecanduan narkoba. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds