Nekat! Besuk Tahanan, Pemuda Ini Selipkan Narkoba dalam Roti

Tersangka saat diamankan.

Tersangka saat diamankan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ulah Hendri Suwandi benar-benar terbilang nekat. Pria yang tinggal di Dusun 3 Jalan Sutomo Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ini, menyelipkan 1 paket sabu ketika hendak membesuk tahanan di sel tahanan sementara Mapolrestabes Medan, Kamis (25/1/2018).

Akibatnya, pria berusia 27 tahun ini diamankan personel Satuan Sabhara yang bertugas di piket penjagaan sel tahanan. Selanjutnya, dia diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfrid Siregar menyebutkan, tersangka berkunjung seperti tamu yang lainnya dengan membawa makanan untuk diserahkan kepada penghuni tahanan. Namun, sebelum makanan tersebut diserahkan tiga personel piket penjagaan, Bripda Ahmad Soleman, Bripda Alone A Panjaitan dan Bripda Jantrie Sipayung memeriksa bungkusan yang dibawanya.

“Saat dibuka, bungkusan yang dibawa pelaku ini diketahui berisi roti tawar. Setelah diperiksa, di dalam roti tawar tersebut terselip 1 paket kristal diduga sabu-sabu,” kata Sonny.

 

Tersangka dan barang bukti

Setelah mengamankan pelaku berikut barang buktinya, ketiga personel piket jaga tersebut melapor ke Wakasat Sabhara Polrestabes Medan Kompol Faidil Zikri SH SIK dan Kasubnit Penjagaan Aiptu BE Sirait.

“Ketika diinterogasi, 1 paket diduga sabu itu akan diserahkan kepada tahanan yang bernama Marco di Blok B. Pelaku berikut barang buktinya itu sudah kita serahkan ke Penyidik Satres Narkoba Polrestabes Medan,” sebutnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds