Partai Islam Dinilai Belum Mampu Menangkap Aspirasi Umat Muslim

ilustrasi
net

ilustrasi net

POJOKSUMUT.co, JAKARTA-Momen pemilihan kepada daerah atau Pilkada serentak 2018 ini bakal di laksanakan di 171 baik itu tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia. Analisis Politik Dosen Universitas Negeri Jakarta, Ubedilah Badrun mengatakan, suara umat islam di Pilkada serentak 2018 ini menjadi perbincangan serius. Mengingat di Indonesia sendiri mayoritas adalah umat islam.

“Aspirasi dari umat Islam belum sepenuhnya ditangkap oleh partai islam. Itu merupakan masalah utama yang di hadapi partai islam saat ini,” kata Ubedilah Badrun saat CSIL Public Discussion Series di Hotel Sofyan Inn, Tebet Jakarta Rabu (24/1/2018).

Dalam kontek Pilkada serentak 2018, suara umat Islam juga tidak banyak perubahan. Misalnya saja sosok figur calon kepala daerah yang di munculkan partai tidak sesuai dengam keinginan masyarakat dan berbagai masalah lainnya.

Selain itu, pikiran umat Islam lainnya masih dihadirkan dengan suara umat Islam yang masih terbagi-bagi dalam sembilan partai islam. “Di sini antara suara umat, suara partai dan pemikiran Islam substantif belum satu gatis,” jelasnya. (ndu/jpg)



loading...

Feeds