Resepsi HUT ke-42 Ini Target PT Inalum (Persero)

Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin (kiri) menyerahkan bantuan CSR

Dirut Inalum Budi Gunadi Sadikin (kiri) menyerahkan bantuan CSR

POJOKSUMUT.com, TANJUNG GADING- PT Inalum (Persero) menggelar resepsi ulang tahun perusahaan yang ke-42 di Gedung Recreation Hall Komplek Perumahan Karyawan Tanjung Gading, Batubara, Rabu (24/1/2018) malam.

Hadir Dirut PT Inalum Budi Gunadi Sadikin, Direktur Operasional SS Sijabat, Direktur Umum dan SDM Carry EF Mumbunan, Sekretaris Perusahaan Ricky Gunawan dan sejumlah jajaran direksi perusahaan.

Komisaris Utama PT Inalum Agus Cahyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan pidatonya. Dalam sambutannya, Agus membandingkan PT Inalum dengan sejumlah perusahaan, termasuk Russal, perusahaan aluminium kelas dunia.

Bukan untuk bermaksud membanding-bandingkan secara negatif, namun Agus berharap PT Inalum bisa mengejar ketertinggalan untuk menjadi perusahaan kelas dunia, sesuai dengan misi dan visi perusahaan.

Terlebih saat ini Inalum sudah dijadikan Holding Tambang dan sudah melakukan ekspansi di segala lini.

“Negara ini sayang sama Inalum. Inalum dikasih aset hingga lima kali lipat untuk bisa kejar ketertinggalan demi mewujudkan visi dan misi perusahaan menjadi perusahaan berskala internasional,” papar Agus.

“Inalum harus bisa masuk jajaran industrial rangking dunia,” lanjut Agus.

Komisaris Utama Inalum Agus Cahyana

“Untuk mencapai misi perusahaan, saya mengajar seluruh karyawan Inalum untuk lebih kerja keras lagi. Perbaiki kinerja, sebab jalan untuk berkembang sudah terbuka dengan penetapan holding tambang,” beber Agus.

Asisten Pemerintah Kabupaten Batubara bidang Ekonomi, Reno Asmara menyebut bahwa Inalum sejak kehadirannya terlebih setelah jadi BUMN berarti besar bagi masyarakat.

Reno yang mewakili PLt Bupati Batubara mengatakan, Inalum bisa menjadi contoh dan panutan bagi industri lain di Batubara maupun di Sumatera Utara.

“Kami mendoakan Inalum ke depan akan semakin berkembang dari tahun lalu. Kami sangat mendukung Inalum menjadi pusat industri aluminium di Indonesia,” kata Reno.

“Dan kepada masyarakat di sekitar pabrik agar saling menjaga dan dukung perkembangan Inalum di masa datang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Inalum juga mengumumkan program CSR atau bina lingkungan yang sudah digelar sepanjang 2017 lalu.

Di antaranya pembangunan 100 jamban di 3 kabupaten/kota. Santunan kepada 420 anak yatim piatu dan anak kurang mampu, serta khitanan massal kepada 42 anak. Bantuan mesin giling padi untuk petani.

Membangun program taman bacaan keliling di Silau Kabupaten Asahan. Serta membantu perlengkapan dan alat laboratorium dan program vokasi di sekolah binaan berbasis kompetensi.

Potong tumpeng HUT Inalum

Dirut Inalum, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan Inalum pada tahun 2017 telah berhasil memproduksi 215.192 Ton Aluminium Ingot. Sebanyak 2.045 Ton Billet dan 1.580 Ton Foundry Alloy.

Sedangkan dari sisi penjualan, capaian penjualan total sebanyak 207.276 ton, sehingga korporasi dapat membukukan laba bersih (unaudited) sampai dengan pada periode Januari – Desember 2017 sebesar USD 105,6 juta atau 153,7% dari target dalam RKAP sebesar USD68,7 juta.

Selain itu, pada akhir tahun 2017 Inalum telah menerima dividen interim dari PT Freeport Indonesia sebesar USD31,95 juta sebagai bentuk kepemilikan 9,36% saham PTFI.

“Kami juga mohon doa restu dan dukungan agar pada RKAP tahun 2018 dapat terealisasi melalui produksi Aluminium Ingot sebanyak 177.620 Ton, Billet sebanyak 18.270 Ton dan Foundry Alloy sebanyak 39.200 Ton.”

“Sedangkan dari sisi penjualan, INALUM diharapkan pada RKAP tahun 2018 dapat mencapai penjualan total sebanyak 235.090 ton,” papar Budi Gunadi Sadikin.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds