Berkat Jukir, Maling Helm di Ramayana Diciduk Polisi



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dana, pemuda yang tinggal di Jalan Brigjen Katamso, Kampung Baru, Kecamatan Medan Kota, tak bisa mengelak lagi.

Pasalnya, pemuda berusia 23 tahun ini tertangkap basah juru pakir (jukir) saat mencuri helm di Ramayana Teladan, kemarin.

Informasi yang diperoleh Jumat (26/1/2018), semula Dana seorang diri mendatangi lokasi parkir Ramayana dengan berjalan kaki. Di situ, pria berperawakan kurus itu secara diam-diam terlihat jukir mencoba mengambil helm yang terletak di atas kaca spion sepeda motor salah satu pengunjung.

Melihat aksi Dana, jukir tersebut lantas berteriak maling. Sadar aksinya diketahui, Dana pun kabur melarikan diri.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara Dana dan jukir Ramayana. Tepatnya di Jalam GM Pengabean Medan, Dana pun berhasil diringkus.

Warga yang mengetahui adanya maling ditangkap tanpa dikomandoi berduyun-duyun mendatangi tempat kejadiaan perkara (TKP) dan berniat menghakimi Dana beramai-ramai.

Beruntung, personel Polsek Medan Kota yang mengetahui informasi tersebut langsung datang ke TKP dan mengamankan Dana lalu membawa ke markas.

“Maling helm itu cocoknya dimatikan aja, ngapain dibela-bela,” celetuk salah seorang warga di lokasi.

Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing membenarkan peristiwa tersebut.

“Pelaku telah diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …