Tim Verifikasi Tinjau Stadion Teladan, Hasilnya : Belum Siap Digunakan untuk Liga 1

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi.
foto : Ist

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi. foto : Ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan manajemen PSMS Medan wajib segera menyiapkan Stadion Teladan hingga akhir Februari 2018. Pasalnya, dari tinjauan Tim Verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mendatangi Stadion Teladan, Jumat (26/1/2018) petang, hasilnya seperti sudah diprediksi.

Ya, untuk saat ini stadion kebanggaan Kota Medan yang sedang direnovasi itu belum bisa digunakan untuk level kompetisi level tertinggi Liga 1. Imbasnya ancaman PSMS Medan menjadi tim musafir kembali menyeruak.

Ada beberapa aspek yang ternyata masih jauh dari harapan.

Surya Binanga, salah seorang tim verifikafor PT LIB menjelaskan pihaknya meninjau karena persiapan venue home dari masing-masing peserta liga 1 harus dilihat kesiapannya satu bulan sebelum Liga berlangsung yang digadang akan mulai Maret 2018.

“PSMS mendaftarkan dua, Stadion Teladan sebagai stadion utama dan Baharoeddin Siregar sebagai stadion alternatif. Besok kami akan ke sana (Lubukpakam),” ungkapnya.

“Dari hari ini (tinjauan) masih banyak yang senang direnovasi. Lapangan masih banyak pasir, belum siap untuk pertandingan. Kami akan laporkan hasil ini ke manajemen (PT LIB). Nanti tindak lanjutnya dari manajemen (PT LIB). Mungkin dari manajemen (PT LIB) akan nge-push, karena ini (Stadion Teladan) salah satu homebase. Jadi kami akan tenggat waktu. Soal bisa atau tidaknya ada di PT LIB. Kami (verifikator) hanya melaporkan yang kami lihat di lapangan,” ungkapnya.

 

 

Tim verifikator saat meninjau Stadion Teladan, Jumat (26/1/2018)

Selain soal lapangan yang masih banyak pasir, ternyata tanahnya juga belum siap. “Kalau diinjak kita (kaki) masuk. Ruang ganti masih lengket, belum siap. Bench pemain dan ofisial masih berpasir. Hal yang sama dengan area technical, papan skor juga belum siap. Katanya masih dalam pemasangan yang digital,” ungkap Surya.

Tak hanya itu yang jadi perhatian tim verifikator, tapi juga tempat duduk dan fasilitas untuk penonton. “Agar penonton nyaman. Mulai dari kamar mandi, P3K, faktor security harus ada di setiap pintu masuk. Atau setidaknya, P3K entah dari dokter atau PMI itu kebijakan manajemen (PSMS). Karena keselamatan pemain dan penonton jadi kesatuan yang harus jadi nomor satu,” bebernya.

Sisi lain yang juga belum siap adalah tribun media yang masih terbuat dari kayu. “Kita dapat berita katanya akan diganti. Jadi kami akan follow up dan komunikasi terus dengan manajemen, apa saja yang ditambah dan diupdate,” timpalnya.

Pemko Medan dan manajemen PSMS juga harus menyediakan wifi di stadion. Karena, laporan pertandingan sekarang sistemnya tidak lagi manual. Kegunaan lain adalah, untuk media yang harus menggunakan wifi untuk keperluan berita saat meliput pertandingan.



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …