Ginting Genggam Tiket Final Indonesia Masters 2018

Anthony Sinisuka Ginting.
foto : badmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting. foto : badmintonindonesia.org

POJOKSUMUT.com, ANTHONY Sinisuka Ginting terus menunjukkan kiprahnya sebagai tunggal putra masa depan Indonesia.

Kali ini, Ginting berhasil meraih tiket babak final Indonesia Masters 2018 setelah menumbangkan Chou Tien Chen (Taiwan), dengan skor 21-16, 13-21, dan 21-12, Sabtu (27/1/2018). Ini merupakan final kedua Ginting di turnamen level superseries setelah sebelumnya menang di Perancis Terbuka 2017.


Menang di game pertama, Ginting mengaku sempat terjebak pola permainan Tien Chen di game kedua.

“Lawan sengaja membuat saya terus berlari, jadi tenaga saya terkuras. Itu yang bikin saya hilang konsentrasi dan akhirnya kalah,” kata Ginting.


Masuk game penentu, Ginting mengembalikan pola permainan cepat dan menyerang yang menjadi ciri khasnya.

“Sudah game terakhir, mau nggak mau dari kaki, tenaga, segala macam harus dipaksa,” katanya.

Ginting menuturkan, kiat-kiat menghadapi Tien Chen sebelumnya sudah ia tanyakan pada rekannya, Jonatan Christie yang sudah beberapa kali menghadapinya.

“Memang sempat nanya juga ke Jojo soal kelebihan dan kekurangannya. Sisanya tinggal adu kuat saja di lapangan,” kata Ginting.

Ginting akan menghadapi wakil Jepang, Kazumasa Sakai yang lolos ke final setelah menumbangkan unggulan Korea Selatan, Son Wan Ho dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Menangnya Ginting membuat Indonesia menempatkan tiga wakil di babak final bersama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri). (kar/JPC/nin)



loading...

Feeds