Hasil Diagnosa Dokter, Bocah Ini Bukan Pengidap Hidrosefalus, Melainkan…

Rahmad Lubis

Rahmad Lubis

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Rahmad Lubis, bocah asal Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) yang mengalami penyakit langka, kini telah diperbolehkan pulang setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sabtu (27/1/2018).

Humas RS USU, M Zeinizen mengatakan, setelah diperiksa tim dokter tidak ada penyakit yang mengkhawatirkan pada tubuh bocah berusia 10 tahun itu.

“Saat diajak berkomunikasi responnya bagus. Karena dianggap sehat, tentu sudah bisa pulang,” ungkap Zein.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan, Rahmad bukan mengalami hidrosefalus. Melainkan, makrosefali atau pembesaran tulang kepala.

“Kemungkinan memang bawaan dari lahir. Jadi, sudah jelas dari dokter spesialis yang menangani, dia tidak mengalami hidrosefalus tapi gejala pembengkakan atau pembesaran tulang kepala (makrosepali),” terang Zein.

Dia menuturkan, pihaknya sudah memberikan pelayanan maksimal. Rahmad datang ke RS USU pada Kamis (25/1/2018) lalu.

“Kami sempat meminta hasil scanning yang asli, tapi katanya ketinggalan. Namun begitu, kita tetap melayani Rahmad yang menggunakan jasa BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, oleh karena tumbuh kembang anak tersebut sehat, maka dibolehkan pulang tetapi tetap rawat jalan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds