Shancez Sumbang Assist, MU Menang Telak

 Alexis Sanchez membuat satu assist dalam debutnya bersama Manchester United melawan Yeovil Town di Piala FA (AFP)

Alexis Sanchez membuat satu assist dalam debutnya bersama Manchester United melawan Yeovil Town di Piala FA (AFP)

POJOKSUMUT.com, Tak menunggu lama bagi Alexis Sanchez untuk melakoni debut bersama Manchester United.

Pemilik nomor keramat 7 itu langsung dimainkan sebagai starter saat Man United menghadapi Yeovil Town FC di babak keempat Piala FA 2017-2018, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Penyerang asal Cile itu memang tak mencetak gol. Namun, debutnya tetap indah. Dia membuat satu assist dan Man United menang telak 4-0 serta melaju ke babak 16-besar.

Sanchez didatangkan Red Devils – julukan Man United, dari Arsenal. Dari proses transfer tersebut, Arsenal mendapatkan gelandang serang dari Man United, Henrikh Mkhitaryan.

Kemenangan Setan Merah di kandang Yeovil Town cukup wajar, apalagi dengan skor telak. Yeovil adalah klub dari League Two atau kasta keempat di tataran kompetisi di Inggris. Artinya, secara kualitas materi dan permainan jelas jauh beda, bak bumi dan langit.

Meski begitu, menurunkan pemain-pemain pilar, termasuk Sanchez, Man United sempat dibuat kesulitan pada babak pertama.

Tim asuhan Jose Mourinho itu baru bisa mencetak gol pada menit 41 lewat Marcus Rashford. Man United pun hanya unggul 1-0 di babak pertama.

Red Devils baru menggandakan keunggulan pada menit 61 lewat Ander Herrera dan ini berkat assist dari Sanchez. Unggul 2-0, membuat para pemain Man United lebih santai.

Namun, para pemain pengganti yakni Jesse Lingard dan Romelu Lukaku memiliki motivasi tinggi dalam bermain.

Keduanya mencetak gol pada menit 89 dan 90. Gol tersebut umpan dari Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Hingga laga berakhir, Setan Merah unggul 4-0.

Usai laga, Mourinho memberikan pujian untuk Sanchez. Dia menyebut permainan Sanchez sangat dewasa dan membuat lini depan timnya makin menakutkan.

“Sanchez adalah tambahan pemain yang fantastis. Seperti halnya pemain-pemain bintang lain, semua pihak menerima dengan senang kedatangannya. Dia adalah pemain luar biasa untuk kami,” sebut Sanchez seperti dilansir BBC.

“Lini serang kami kini semakin menakutkan dan salah satunya ada penyerang yang sangat berpengalaman,” imbuh Mourinho.

Mou puas dengan hasil akhir di kandang Yeovil. Meski begitu, dia mengakui bahwa timnya sempat dibuat kesulitan. Yeovil disebutnya bermain dengan penuh motivasi dan tak gentar menghadapi tim yang levelnya di atas mereka.

Yeovil Town FC 0-4 Manchester United

(Rashford 41, Herrera 61, Lingard 89, Lukaku 90)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

Minggu Depan, PNS Terima THR

Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal …