Bangunan Atas Gedung Manhattan Times Square Roboh, Ini Penyebabnya…

Proses pembangunan Gedung Manhattan Times Square.

Proses pembangunan Gedung Manhattan Times Square.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Masyarakat dan pengendara di sekitar Jalan Gatot Subroto dan Simpang Jalan Gagak Hitam/Asrama Medan, dibuat kaget dengan peristiwa robohnya bagunan bagian atas Gedung Manhattan Times Square, Minggu (28/1/2018) pagi

Bangunan tersebut selama ini kenal sebagai tujuan baru bagi warga Medan untuk berbelanja dan nongkrong. Karena selain mal, gedung ini dirancang memiliki semacam kondominium yang sedang dibangun. Gedung yang proses bangun inilah yang roboh bagian atasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diperkirakan terjadi sekira pukul 09.00 WIB ini. Namun pengelola ditaksir rugi hingga puluhan juta. Aktivitas di mal sendiri tidak mengalami perubahan. Masih banyak
warga yang tetap mendatangi mal.

Sementara itu, Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna menjelaskan bangunan yang roboh tepatnya berada di gedung satu lantai 37.

Dia menjelaskan saat kejadian di lokasi sedang dalam proses pengecoran beton dengan menggunakan alat pompa kodok (CP). “Ada beton yang menumpuk di satu titik sehingga menyebabkan perancah di bawah yang sedang dicor tidak sanggup menahan beban,” ujarnya.

Wira menambahkan perancah berupa plat berukuran 8×8 meter dengan total luas 48 meter persegi, menyebabkan bangunan di atasnya roboh karena tidak sanggup menahan beban.

Pihak polisian sendiri telah meminta keterangan dari dua orang saksi mata. Mereka adalah Zulfikar (42), warga Jalan Jumadi Pulo Brayan, Medan, dan Alberadi (40), warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliaerdang.

“Tidak ada korban jiwa. Namun karena plat 8×8 meter itu beserta bangunan di atas roboh, diperkirakan kerugian yang dialami sekitar Rp25 juta,” pungkasnya. (bbs/pojoksumut)



loading...

Feeds