Cavani Lewati Rekor Gol Ibrahimovic

 Paris Saint-Germain makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 59 poin dari 23 laga (AFP)

Paris Saint-Germain makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan koleksi 59 poin dari 23 laga (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Paris Saint-Germain seolah tak terbendung untuk mengejar gelar juara Ligue 1 musim ini. Tampil di Parc des Princes menjamu HSC Montpellier, PSG menang telak 4-0, Sabtu (27/1) malam WIB.

Bomber Edinson Cavani mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut. Tambahan satu gol membuat penyerang asal Uruguay itu menorehkan rekor menawan.

Dia menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang PSG dengan 157 gol dan melewati rekor yang dipegang Zlatan Ibrahimovic sebelumnya.

Cavani mencetak 157 gol bagi PSG di semua ajang dalam 229 laga. Sedangkan Ibrahimovic mengemas 156 gol dalam 180 pertandingan.

Mantan penyerang Napoli itu merayakan keberhasilan menjadi top skorer sepanjang masa Les Parisiens – julukan PSG, dengan membuka kausnya.

Alhasil, dia pun mendapat kartu kuning dari wasit. Sebelumnya Cavani menyalami wasit Frank Schneider.

PSG membuka keunggulan lewat Cavani pada menit 11. Dia mencetak gol usai menerima umpan dari Adrien Rabiot setelah bekerja sama dengan Neymar.

Itu menjadi gol ke-27 Cavani di Ligue 1 musim 2017-2018 dan semakin kokoh di daftar pencetak gol terbanyak.

Dalam laga ini, Neymar juga tampil gemilang. Dia mencetak gol pada menit 40 lewat titik putih, sekaligus membawa PSG unggul 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSG menambah dua gol lewat Angel Di Maria pada menit 70 usai menerima umpan dari Thomas Meunier. Kemudian Neymar mencetak gol keduanya pada menit 82 memanfaatkan umpan dari Cavani. PSG menggenapkan kemenangan menjadi 4-2.

Dua gol Neymar membuat dirinya terlibat dalam 28 gol di Ligue 1 musim ini. Rinciannya adalah 17 gol dan 11 assists. Tak ada pemain lain yang terlibat dalam gol sebanyak itu di 5 liga besar Eropa pada musim ini hingga sejauh ini.

Paris Saint-Germain 4-0 HSC Montpellier
(Cavani 11, Neymar 40-p, 82, Di Maria 70)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds