Madrid Mengamuk di Kandang Valencia

 Real Madrid mengamuk di kandang Valencia dengan meraih kemenangan 4-1, Sabtu (27/1) malam WIB (AFP)

Real Madrid mengamuk di kandang Valencia dengan meraih kemenangan 4-1, Sabtu (27/1) malam WIB (AFP)

POJOKSUMUT.com, Respons positif ditunjukkan Real Madrid usai dikalahkan CD Leganes pada tengah pekan. Bertandang ke Mestalla, markas Valencia, Los Blancos mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1, Sabtu (27/1) malam WIB.

Seperti diketahui, Madrid pada tengah pekan kemarin seperti menjadi tim pesakitan. Menjamu klub medioker CD Leganes pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Madrid kalah 1-2 di Santiago Bernabeu. Kekalahan itu membuat Madrid tersingkir dari ajang tersebut.

Tak ingin meratapi kekecewaan terus-terusan, Madrid menargetkan kemenangan di Mestalla. Meski pada laga pertama di Bernabeu skor imbang 2-2, Madrid tak gentar bertandang ke Mestalla. Hasilnya memang luar biasa, Madrid langsung unggul 2-0 pada babak pertama.

Dua gol tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo dan keduanya dari titik putih. Gol tercipta pada menit 16 dan 38.

Uniknya, penyebab Valencia mendapat penalti adalah pelanggaran yang dilakukan satu pemain yakni Martin Montoya. Pertama, Montoya melanggar Ronaldo. Kedua, dia menjatuhkan Karim Benzema.

Bagi Ronaldo, dua gol penalti itu membuatnya total telah mencetak 100 gol dari titik putih sepanjang karirnya di semua ajang. Baik bersama klub maupun timnas Portugal.

Pada babak kedua, Valencia sempat membuka asa berkat gol sundulan Santi Mina hasil umpan sepak pojok Dani Parejo pada menit 58. Namun, upaya mereka untuk menambah gol selalu kandas.

Sebenarnya Los Che – julukan Valencia, mendapat banyak peluang. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pantas berterima kasih kepada kiper Keylor Navas yang tampil gemilang melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Ketika para pemainnya selalu gagal mencetak gol tambahan, pelatih Marcelino Garcia Toral harus kembali melihat gawang timnya kebobolan.

Pada menit 84, aksi brilian Marcelo mampu membawa Madrid menjauh menjadi 3-1. Gol tersebut tercipta setelah melakukan umpan satu dua dengan Marco Asensio.

Tak cukup dengan keunggulan 3-1, Madrid benar-benar mengamuk di Mestalla. Pada menit 89, Toni Kroos mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang Neto, kiper Valencia.

Dia sebelumnya bekerja sama dengan gelandang Mateo Kovacic yang baru masuk pada menit 88 menggantikan Luka Modric. Madrid mengakhiri laga di Mestalla dengan kemenangan 4-1.

Valencia 1-4 Real Madrid
(Mina 58 – Ronaldo 16-p, 38-p, Marcelo 84, Kroos 89 )

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds