Pedih! Liverpool Tersingkir di Kandang Sendiri

 Jay Rodriguez menjadi mimpi buruk Liverpool setelah dua golnya mampu membungkam keberisikan Stadio Anfield. (AFP)

Jay Rodriguez menjadi mimpi buruk Liverpool setelah dua golnya mampu membungkam keberisikan Stadio Anfield. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Malang tak dapat ditolak, untung tak bisa diraih. Ujar-ujar itu agaknya tepat untuk menggambarkan nasib Liverpool saat ini.

Tengok saja kesialan mereka saat kalah 2-3 dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (28/1) dini hari WIB.

Padahal, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Roberto Firmino ketika laga baru berjalan enam menit.

Namun, selang satu menit kemudian, West Bromwich mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dibuat oleh Jay Rodriguez.

Kaget dengan gol penyama kedudukan tersebut, koordinasi permainan Liverpool menjadi kacau. Alhasil, mereka kembali kebobolan pada menit ke-11. Rodriguez kembali menciptakan gol dan membuat West Bromwich berbalik unggul 2-1.

The Baggies sebenarnya mampu memperlebar keunggulan. Namun VAR menguntungkan Liverpool hingga wasit menganulir gol yang diciptakan Kieran Gibbs karena lebih dulu dalam posisi offside.

Liverpool sebenarnya diuntungkan VAR untuk kedua kalinya ketika Mohamed Salah dianggap dijatuhkan oleh bek West Brom di kotak penalti.

Sayangnya, kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan gagal dimaksimalkan oleh Firmino saat penaltinya gagal menjebol gawang Ben Foster.

Asyik menyerang, The Reds malah kembali kebobolan melalui gol bunuh diri Joel Matip pada pengujung babak pertama. The Reds pun terpaksa ketinggalan 1-3 saat turun minum.

Selepas jeda, Liverpool makin tampil agresif. Mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 melalui gol dari Mohamed Salah.

Gol tersebut membuat asa The Reds untuk menyamakan kedudukan terbit kembali. Sial bagi mereka, skor 3-2 untuk West Bromwich tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Liverpool harus merasakan keangkeran ajang Piala FA akibat kandas di babak keempat. Nasib Liverpool lebih buruk dibanding beberapa wakil Premier League lain yang meski tak menang, tapi masih berkesempatan melakoni laga ulangan seperti Tottenham Hotspur, Swansea City, dan Huddersfield Town, yang ditahan imbang lawan masing-masing.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds