11 Mantan Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK di Mako Brimobdasu

Salah satu mantan anggota DPRD Sumut (periode 2009-2014), Elezaro Duha diperiksa KPK di Mako Brimobdasu, Senin (29/1/2018). Foto : fir/pojoksumut

Salah satu mantan anggota DPRD Sumut (periode 2009-2014), Elezaro Duha diperiksa KPK di Mako Brimobdasu, Senin (29/1/2018). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sedikitnya 11 mantan anggota DPRD Sumut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Markas Komando Brimob Daerah Sumatera Utara (Bimobdasu), Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (29/1/2018).

Pemeriksaan yang dijadwal sekira pukul 09.00 WIB tadi, terkait kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho.

Kesebelas anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 tersebut adalah Jhon Hugo Silalahi, Safrida Fitri, Tunggul Siagian, Yusuf Siregar, Tahan Manahan Panggabean, Biller Pasaribu, Musdalifah, Elezaro Duha, Syahrial, Feri Suwando S Kaban dan Richard Eli Lingga.

Beberapa mantan legislatif yang diwawancarai memilih bungkam, salah satunya Elezaro Duha. Bahkan, salah satu dari mereka yakni Richard Edi Lingga sempat ‘kucing-kucingan’ dengan awak media.

Ketika baru melihat awak media, Richard langsung lari sekuat tenaga menuju mobilnya. Dia kemudian masuk dan menutup pintu mobil lalu meninggalkan Mako Brimobdasu.

“Memang ada jadwal pemeriksaan keterangan pada sejumlah anggota (mantan) di DPRD Sumut. Proses pengembangan dilakukan terkait dengan perkara yang sebelumnya terjadi,” kata Juru bicara KPK Febri Diansyah.

Untuk diketahui, pemeriksaan tersebut merupakan gelombang ketiga yang dilakukan oleh KPK terhadap anggota dan mantan anggota DPRD Sumut untuk kasus yang sama.



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …