Jajal Persiraja, Persiapan PSMS Jelang Babak 8 Besar Piala Presiden

Djanur bersama skuad PSMS Medan.
Foto : nin/pojoksumut

Djanur bersama skuad PSMS Medan. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN– PSMS Medan akan memanfaatkan sisa waktu sepekan jelang Babak 8 Besar Piala Presiden 2018 untuk memantapan tim. Ini ditandai dengan uji coba dengan klub kuat Liga 2, yaitu Persiraja, Selasa (30/1/2018) sore di Lapangan Tanjunggading, Kabupaten Batubara dalam ajang Inalum Cup.

Ayam Kinantan-julukan PSMS, bakal serius menghadapi tim dari Banda Aceh ini. “Persiapan cukup singkat. Kalau nanti main tanggal 3 Februari kami harus berangkat tanggal 1 Februari. Ya, masih ada kesempatan untuk berujicoba dan latihan sebelum berangkat. Menghadapi Persiraja menjadi bagian dari persiapan menghadapi babak delapan besar,” kata Djanur usai memimpin skuadnya latihan perdana di Stadion Kebun Bunga, Seni (29/1/2018) pascakembali dari Bandung.

Dalam latihan Senin sore, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengevaluasi beberapa kesalahan yang dilakukan skuadnya selama babak penyisihan Piala Presiden. Satu diantaranya soal pressing. Ini dilihatnya sangat lemah ketika PSMS berhadapan dengan Sriwijaya FC di laga pamungkas penyisihan Grup A, Jumat (26/1/2018)

Djanur melihat pemainnya kesulitan mengembangkan permainan begitu perubahan cuaca, dari dua pertandingan malam melawan PSM dan Persib menjadi sore saat melawan Sriwijaya.

“Banyak kesalahan yang harus dievaluasi sudah saya perbaiki dalam latihan. Terutama di pertandingan ketiga, karena perbedaan cuaca main malam ke sore anak-anak terlihat longgar dalam melakukan pressing,” katanya.

Mantan Pelatih Persib Bandung ini juga akan terus mengutak atik susunan pemain terbaiknya untuk 8 Besar. “Mungkin saja itu akan saya lakukan karena pemain kami banyak yang utility (bisa di berbagai posisi). Amarzukih bisa di dua posisi, Ucil (Fredyan Wahyu) juga bisa di dua posisi, termasuk Sadney bisa tiga posisi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam latihan tadi, hampir seluruh pemain sudah bergabung. Hanya satu, Samuel Nainggolan yang absen lantaran sedang mengurus VISA.

Tidak hanya itu, PSMS juga kedatangan pemain yang mencoba peruntungannya di Medan. Dia adalah Marek Van Beek dari Belanda yang mengikuti seleksi. Hanya saja, van Beek gagal menunjukkan skillnya secara total karena langsung cedera. “Pemain baru tidak bisa kami lihat karena baru sebentar sudah cedera. Tapi masih dalam trial,” tegasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds