Kalahkan Palu Hukum, IWO Melaju ke Babak Selanjutnya

Skuad IWO yang tampil di turnamen futsal antar media gawean Eramas

Skuad IWO yang tampil di turnamen futsal antar media gawean Eramas

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Tim Futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) meraih kemenangan perdana dalam Turnamen Futsal Eramas antar media.

Menghadapi tim Palu Hukum FC, IWO berhasil unggul 1-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Total Futsal pada Minggu, 28 Januari 2018.

Walau baru sekali menang, namun IWO sudah pasti lolos ke babak selanjutnya sebab tim Palu Hukum sudah dua kali kalah. Sehingga di grup D, IWO dan Tribun sudah lolos tinggal mencari juara grup.

Jalannya pertandingan berlangsung alot sejak kickoff. Kedua tim berusaha mencari gol cepat untuk selanjutnya dapat lebih mengontrol pertandingan. Namun kokohnya lini pertahanan kedua tim mampu menangkal setiap serangan lawan.

Di menit ke 9 tim Palu Hukum mampu mengejutkan IWO. Tendangan kapten Palu Hukum sempat membentur salah seorang pemain IWO sebelum bersarang dipojok gawang IWO. Skors 1-0 untuk keunggulan Palu Hukum.

Tersentak dengan gol lawan, IWO langsung merespon hanya satu menit kemudian. Tendangan kickoff setengah lapangan Amri mengenai kaki kiper dan merobek jala Palu Hukum.

Hasil imbang menutup pertandingan seru di babak pertama.

Klasemen sementara Eramas Cup

Pasca restart, IWO berusaha tampil lebih menekan. Budi dan kolega bernafsu meraih kemenangan perdananya guna memperbesar peluang lolos ke perempatfinal.

Begitu juga dengan Palu Hukum yang pada pertandingan pertama mengalami kekalahan dari tim Tribun Medan. Karena jika kembali mengalami kekalahan, Palu Hukum dipastikan akan angkat koper lebih cepat.

Namun faktor stamina tampak berperan besar dalam jalannya pertandingan. Terbukti dengan tiga gol tambahan yang mampu dicetak IWO melalui Bobby, gol kedua Amri dan Syaifullah.

Sedangkan Palu Hukum hanya mengandalkan serangan balik dan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun kiper IWO, Askar, mampu tampil gemilang untuk menggagalkan peluang-peluang emas Palu Hukum.

Skors 4-1 bertahan hingga wasit mengakhiri laga. Dengan hasil tersebut, IWO untuk sementara berada diperingkat dua dengan tiga poin. Tim yang dimanajeri Riady dan Yudhistira, membuntuti Tribun Medan dipuncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Sementara Palu Hukum dipastikan telah gugur setelah menelan kekalahan didua pertandingannya.
(pojoksumut/sdf)

Berikut hasil lengkap pertandingan hari kedua turnamen futsal antar media Eramas pada Minggu, 28 Januari 2018.

Grup A



loading...

Feeds