Milan Menang Kontroversial Atas Lazio

 AC Milan menang 2-1 atas Lazio. Salah satu gol yang dicetak Cutrone dinilai kontroversial (AFP)

AC Milan menang 2-1 atas Lazio. Salah satu gol yang dicetak Cutrone dinilai kontroversial (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, AC Milan meneruskan tren positifnya di pentas Serie-A. Pada Senin (29/1) dini hari WIB, tim asuhan Gennaro Gattuso itu meraih kemenangan atas Lazio dengan skor 2-1 di San Siro.

Namun, kemenangan itu dianggap kontroversial lantaran gol Patrick Cutrone pada menit 15 disahkan meski bola terlebih dahulu mengenai tangannya.

Ini menjadi kemenangan ketiga I Rossoneri – julukan Milan, secara beruntun di pentas Serie-A. Sebelumnya Milan menang 1-0 atas Crotone, 2-1 atas Cagliari, dan kini 2-1 atas Lazio. Milan pun tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Hasil positif itu membuat posisi Milan di klasemen sementara Serie-A berangsur naik. Hingga giornata 22, Suso cs berada di posisi ke-7 dengan koleksi 34 angka.

Kemenangan Lazio diawali gol kontroversial Cutrone pada menit 15. Sundulannya merobek jala Thomas Strakosha usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Dalam tayangan ulang, Bola terlihat menyentuh tangannya sebelum masuk ke gawang Lazio. Ini jelas kontroversial karena dalam momen ini VAR tidak bekerja secara optimal. Seharusnya lewat VAR, gol tersebut dibatalkan atu diputuskan tidak sah.

Tak mau terjebak dalam polemik di lapangan, Lazio langsung merespons cepat. Adam Marusic menyamakan kedudukan lima menit berselang usai menerima umpan dari Lucas Leiva. Skor berubah 1-1.

Hanya saja, satu menit sebelum turun minum, Giacomo Bonaventura membawa Milan kembali memimpin dengan skor 2-1.

Sundulannya merobek jala Strakosha usai memanfaatkan umpan jarak jauh dari Davide Calabria. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Pertandingan pun lebih menarik. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol. Milan meraih kemenangan atas Lazio di San Siro dengan skor 2-1.

Usai laga, Gattuso puas dengan performa timnya. Namun, dia pun sependapat bahwa gol Cutrone seharusnya tak disahkan. “Kami tampil apik melawan tim sekelas Lazio. Secara keseluruhan kami bermain luar biasa,” sebut Gattuso kepada Mediaset Premium.

“Saya turut bersimpati kepada Lazio terkait gol pertama. Dari tayangan ulang, gol tersebut harusnya dianulir. Itu salah satu kejadian dimana VAR tidak bekerja secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu, Simone selaku pelatih Lazio, sangat heran VAR tak bekerja secara maksimal dan justru terjadi eror. Dia pun menegaskan bahwa Lazio tidak pantas kalah dan sangat layak meraih satu poin.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds