Petualangan Saragih Terhenti Saat Transaksi Jual Beli Motor Curiannya

Kapolsek AKP Ahmad Yani di dampingi Kanit Reeskrim beserta Personil Polsek Datuk Bandar saat melakukan keterangan, Senin (29/1/2018)
Foto : Taufik/pojoksumut

Kapolsek AKP Ahmad Yani di dampingi Kanit Reeskrim beserta Personil Polsek Datuk Bandar saat melakukan keterangan, Senin (29/1/2018) Foto : Taufik/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, PERSONEL Polsek Datuk Bandar, Tanjungbalai berhasil meringkus seorang pemuda, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), saat akan transaksi jual beli barang curiannya tersebut.

Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono, melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Ahmad Yani tersangka bernama Ahmad Rifai Saragih (26) seorang wiraswasta, warga Jalan Durian, Lingkungan I Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

“Atas laporan dari masyarakat yang dapat dipercaya, Saragih diciduk hari Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB, di Daerah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, saat tersangka akan melakukan transaksi jual beli satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul BK 5134 QAA,” beber Kapolsek, Senin (29/1/2018).

Kapolsek menjelaskan kejadian ini bermula pada Kamis (25/1/2018) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Tersangka mencuri dengan cara membongkar rumah di saat korbannya sedang tidur. “Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak dan menjebol papan yang berada di samping pintu rumah korban yang bernama Elli Elviza, warga Jalan Sudirman, Gang Punak, Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar,” ungkapnya.

Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Datuk Bandar

Selain menggasak satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul, Saragih juga berhasil mengambil buku tabungan BRI dan KTP korban. “Saragih mengakui sudah sering melakkukan aksi pencurian ini bersama seorang temannya yang berinisial “S” yang saat ini masih buron (DPO),” ujarnya.

“Pelaku juga mengakui sudah sering melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama di wilayah hukum Polres Kota Tanjungbalai, khususnya Polsek Datuk Bandar. Saat kita sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya,” pungkasnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds